Senin 09 Oct 2017 09:07 WIB

Chicco Jerikho Wujudkan Impian Keluarga dengan Restoran

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Chicco Jerikho
Foto: Republika/Dwina Agustin
Chicco Jerikho

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chicco Jerikho sudah cukup lama memiliki restoran CJ Tomyum di kawasan Lebak Bulus, Jakarta. Kemarin (9/10), Chico meresmikan cabang keduanya di Bintaro, Tangeran Selatan.

Artis berdarah Thailand ini mengaku memiliki restoran merupakan impian sejak lama. Keluarganya menginginkan memiliki sebuah tempat makan yang menjual makanan khas negara ayahnya, Thailand.

Keinginan membuka restoran itu dapat dilakukan sejak enam tahun lalu dengan membuka CJ Tomyum di Jalan Lebak Bulus. Restoran pertama itu menjadi buah dari harapan keluarga besarnya.

"CJ itu nama keluarga Thailand, bukan nama Chicco Jerikho loh," kata pemeran film Filosofi Kopi itu.

Pria berusia 33 tahun ini mengaku, membuka bisnis bukan hanya sekadar menonjolkan nama keartisannya saja. Namun, dia benar-benar serius menjalankannya dengan pembuktian langsung menghadirkan chef asal Thailand.

Restoran yang menghadirkan masakan Thailand itu memang merujuk pada ayahnya yang orang asli Thailand. Selain itu, Chicco merasa, belum banyak restoran yang menyajikan masakan Thailand otentik di Indonesia, termasuk di sekitaran Jakarta.

Melihat peluang tersebut, Chicco pun tidak melepaskan kesempatan. Bersama rekannya Lusia Ernikasari, dia membangun restoran CJ Tomyum hingga bisa membuka cabang ke dua di wilayah Bintaro, Tangerang Selatan.

"Ini pun prosesnya membutuhkan dua tahun. Memilih tempat dan pertimbangkan banyak hal," kata pemeran Cahaya dari Timur: Beta Maluku.

Pembukaan cabang kedua pun, menurut Chicco, berjalan secara organik seperti cabang pertamanya berjalan. Dengan melihat minat pengunjung yang singgah ke restorannya, dia pun bisa memutuskan dengan matang untuk membuka cabang kedua dengan kondisi tempat yang tiga kali lebih besar dari cabang pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement