Senin 09 Oct 2017 08:37 WIB

CJ Tomyum Hadirkan Menu Autentik Thailand di Bintaro

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
CJ Tomyum Bintaro
Foto: Republika/Dwina Agustin
CJ Tomyum Bintaro

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Makanan dan minuman Thailand tergolong digemari masyarakat Indonesia. Tengok saja menu tomyum, ketan mangga, dan singkong Thailand mudah ditemukan di beberapa restoran. Minuman pun tidak kalah tenarnya, baru-baru ini thai tea dan manggo juice menjadi tren baru dan kedainya menjadi antrean.

Rasanya namun banyak yang sudah dimodifikasi demi menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Untuk bisa mencoba makanan Thailand yang otentik, CJ Tomyum merupakan salah satu restoran yang bisa menjadi pilihan.

Restoran ini baru membuka cabang kedua di Jalan Pondok Jaya No 10 seberang Pasar Modern Bintaro. CJ Tomyum menghadirkan khusus chef langsung dari Thailand. Makanan juga memang menyesuaikan negara asalnya, sehingga benar-benar menawarkan rasa yang asli.

"Kan makanan Indonesia dan makanan Thailand itu pada dasarnya hampir sama, cuma kadang beda di rasa asam dan pedasnya saja," kata salah satu pemilik restoran Lusia Ernikasari.

Dengan hampir miripnya kedua masakan negara ini, membuat pengadaan bumbu pun sangat mudah didapatkan di Indonesia. Meski pun tidak ditampik ada beberapa bumbu mesti dihadirkan langsung dari Thailand.

Untuk urusan menu, terdapat 100 lebih menu mulai dari makanan pembuka, utama, penutup, hingga minuman. Tentu saja, tomyum dengan pelbagai varian, seperti seafood, ayam, kuah bening, kuah santai, dan lainnya menjadi andalan restoran yang juga dimiliki oleh artis berdarah Thailand Chicco Jerikho.

Untuk memeriahkan pembukaan cabang ke dua, CJ Tomyum pun membuat 20 menu baru. Hidangan tersebut belum dapat dicoba di cabang pertama yang berada di Jalan Raya Lebak Bulus, sebab ketersediaan tempat yang lebih kecil.

"Menu baru ini akan ada dessert corner, ini nggak bisa dihadirkan di pertama sebab yang ini tiga kali lebih besar," kata Erni.

Dalam pojok ini, akan disediakan camilan-camilan khas Thailand, termasuk manggo juice yang sedang naik daun. Meski belum tersedia di cabang pertama, Erni menjelaskan, nantinya berangsur-angsur makanan baru ini akan dimasukkan juga.

Restoran dengan bangku-bangku panjang ini memang sengaja diperuntukkan untuk menghabiskan waktu keluarga berbagi makanan dan berbincang-bincang. Untuk kisaran harga, restoran ini mencoba menawarkan Rp 25 ribu untuk minuman hingga Rp 100 ribu untuk makanan utama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement