Jumat 06 Oct 2017 14:13 WIB

Rahasia Selebgram Moonella Tumbuh Jadi Anak Percaya Diri

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Moonella Sunshine Jo, anak di balik akun Instagram populer @babymoonella.
Foto: Republika/Retno Wulandhari
Moonella Sunshine Jo, anak di balik akun Instagram populer @babymoonella.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa yang tidak kenal balita imut yang akrab disapa Baby Moon? Anak dengan nama lengkap Moonella Sunshine Jo ini merupakan selebgram cilik dengan pengikut lebih dari 800 ribu akun.

Jika dilihat dari unggahan foto dan video di akun Instagram pribadinya @babymoonella, bocah berusia tiga tahun ini tampak percaya diri di hadapan kamera. Kepercayadirian balita ini pun tampak dalam beberapa kemunculannya di layar televisi.

Melihat usianya yang masih belia tentu Moonella bisa dibilang balita yang sangat berani. Lalu apa rahasianya sehingga kakak dari Marsson Starlight Jo ini bisa tumbuh menjadi anak yang berani dan percaya diri?

Menurut sang ibu, Merry Inggraiany, sedari kecil Moonella sudah dibiasakan untuk bertemu dan bersosialisasi dengan orang lain. Jika kebanyakan orang tua mengurung anaknya di rumah karena kekhawatiran yang terlalutinggi, maka Merry bukanlah tipe orang tua seperti itu.

Merry mengatakan mengurung anak di rumah justru akan membatasi ruang gerak anak. Dengan sering membawa anak keluar rumah justru anak tidak akan canggung dengan orang lain dan lingkungan baru.

Selain berani dan percaya diri, menurut Merry, bersosialisasi juga membuat Moonella tumbuh menjadi anak yang peduli dan berempati tinggi terhadap orang lain. Merry mencontohkan, saat di sekolah seorang teman Moonella kesulitan mengenakan sepatu, Moonella tidak enggan untuk menghampirinya dan membantu temannya tersebut memakai sepatu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement