Rabu 04 Oct 2017 08:15 WIB

Joachim Ronning Jadi Kandidat Sutradara Maleficent 2

Rep: SHELBI ASRIANTI/ Red: Winda Destiana Putri
Joachim Ronning
Foto: Pixabay
Joachim Ronning

REPUBLIKA.CO.ID, Sutradara Norwegia Joachim Ronning dalam tahap pembicaraan untuk mengarahkan film Maleficent 2 besutan Disney. Sinema fantasi itu adalah sekuel dari Maleficent yang tayang pada 2014 di bawah arahan sutradara Robert Stromberg.

Karya terakhir Ronning termasuk film bajak laut Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales. Ia memulai debut menjadi sutradara film panjang pada 2006, bersama Espen Sandberg mengarahkan Bandidas yang dibintangi Penelope Cruz dan Salma Hayek.

Karya lainnya, Ronning sedang dalam proses menggarap film layar lebar yang diangkat dari novel Micro karya Michael Crichton untuk rumah produksi Amblin Entertainment. Ia juga masih dikontrak melanjutkan sekuel Pirates berikutnya untuk Disney.

Menurut situs berita Deadline, pria 45 tahun itu belum memberikan konfirmasi mengenai kepastian keterlibatannya dalam Maleficent 2. Jika Ronning mengiyakan tawaran tersebut, banyak ekspektasi bahwa film akan memiliki sentuhan fantasi yang semakin kuat.

Aktris Angelina Jolie yang juga membintangi sekuel pertama film akan kembali sebagai tokoh Maleficent. Film mengungkap riwayat dan sisi lain peri tersebut, yang dianggap antagonis dalam film animasi klasik Disney, Sleeping Beauty pada 1959.

Penerimaan sekuel kedua Maleficent diharapkan bakal sesukses versi pertamanya. Tiga tahun silam, film bernuansa gotik itu meraup pendapatan 69,4 juta dolar AS saat pembukaan, serta pendapatan global 758,5 juta dolar AS hingga akhir penayangan.

Proyek film Maleficent 2 diharapkan memulai proses pengambilan gambar pada kuartal pertama 2018. Penulis skenario Jez Butterworth dan Linda Woolverton dipastikan terlibat dalam film, bekerja sama dengan produser Joe Roth.

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement