Senin 21 Oct 2019 09:22 WIB

Maleficent Geser Joker di Puncak Box Office

Joker mulai kehilangan takhtanya di box office setelah pemutaran Maleficent.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Reiny Dwinanda
Angelina Jolie dalam Film Maleficent 2
Foto: crossmap
Angelina Jolie dalam Film Maleficent 2

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Maleficent: Mistress of Evil menggeser posisi Joker yang berada di peringkat teratas box office. Studio Walt Disney pada Ahad (20/10) mengatakan, film yang dibintangi Angelina Jolie dan Elle Fanning itu meraup sekitar 36 juta dolar AS dalam penayangannya di Amerika Utara serta 117 juta dolar AS dalam penayangan di bioskop seluruh dunia pada akhir pekan pertama.

Jika melihat ke belakang, film pertama Maleficent justru meraup untung jauh lebih tinggi pada penayangan perdana di dalam negeri. Maleficent mendulang 20 juta dolar AS pada 2014.

Baca Juga

“Meski ini tak sekuat yang kami harapkan di dalam negeri tapi ini awal yang baik untuk bulan ini dan kami memiliki peluang besar menuju perayaan Halloween. Yang paling menggembirakan adalah kenyataan bahwa khalayak merespons dengan sangat positif,” tutur Presiden Distribusi Teater Disney, Cathleen Taff, seperti dilansir AP pada Senin (21/10).

Maleficent: Mistress of Evil yang dibintangi Angelina Jolie itu pun diperkirakan bisa bertahan lebih lama di box office. Sementara itu, meski jatuh ke urutan kedua setelah dua pekan memuncaki box office, Joker masih bertahan kuat.

Joker meraih 29,2 juta dolar AS pada akhir pekan ketiganya di Amerika Utara. Film produksi Warner Bros ini pun telah meraup lebih dari 247 juta dolar AS di negeri asalnya.

Untuk penayangan di seluruh dunia, Joker telah meraup 737,5 juta dolar AS. Film yang dibintangi Joaquin Phoenix itu pun melampaui capaian Justice League dan Suicide Squad.

Pertanyaannya, apakah Joker bisa menembus angka 1 miliar dolar AS? Terlepas dari itu, film dengan biaya produksi mencapai 55 juta dolar AS itu sudah menjadi hit bagi studio dan mungkin juga menjadi film terlaris yang disutradarai Todd Phillips.

"Tak seorang pun mengira itu akan terjadi, mencapai box office yang berada di atas ekspektasi terliar dari studi dan analis," kata analis senior media Comscore, Paul Dergarabedian.

Sementara itu, di posisi ketiga ada Zombieland: Double Trap produksi Columbia Pictures dengan capaian 26,7 juta dolar AS. Setelah tayang 10 tahun lalu, Zombieland: Double Tap kembali mempertemukan Jesse Eisenberg, Emma Stone, dan Woody Harrelson di bawah arahan sutradara Ruben Fleischer.

Berikut deretan film box office pekan ini:

1. Maleficent: Mistress of Evil raup 36 juta dolar AS di Amerika dan capaian internasional 117 juta dolar AS.

2. Joker kumpulkan 29,5 juta dolar AS di Amerika dan capaian internasional 77,8 juta dolar AS.

3. Zombieland: Double Tap peroleh 26,7 juta dolar AS di Amerika dan capaian internasional 5,3 juta dolar AS.

4. The Addams Family mencapai 16.1 juta dolar AS.

5. Gemini Man meraih 8,5 juta dolar AS di dalam negeri dan capaian internasional 33,4 juta dolar AS.

6. Abominable mengumplkan 3,5 juta dolar AS di Amerika dan capaian internasional 9,2 juta dolar AS.

7. Downton Abbey mendapat 3,1 juta dolar AS di Amerika dan capaian internasional 2,5 juta AS.

8. Judy capaian dalam negeri 2,1 juta dolar AS dan capaian internasional 1,3 juta dolar AS.

9. Hustlers dari pemutaran di AS raih 2,1 juta dolar AS dan capaian internasional 3 juta dolar AS.

10. Chapter Two raup 1,5 juta dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement