Kamis 21 Sep 2017 07:48 WIB

Salma Hayek Galang Dana Bantu Korban Gempa Meksiko

Rep: Christiyaningsih/ Red: Endro Yuwanto
Salma Hayek
Foto: EPA
Salma Hayek

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Salma Hayek baru saja meluncurkan kampanye penggalangan dana untuk membantu warga yang terkena dampak gempa di Meksiko. Hayek yang lahir, sekolah, dan memulai kariernya di Meksiko menggagas penggalangan dana melalui CrowdRise.

Artis Hollywood ini juga  telah mengeluarkan donasi mencapai 100 ribu dolar AS untuk program bantuan yang diinisiasi badan PBB, Unicef.

"Orang-orang di negaraku sekarang berjuang menghadapi tiga macam bencana dalam satu waktu. Banyak keluarga dan anak-anak yang terluka dan butuh uluran tangan. Aku menyumbangkan 100 ribu dolas AS sekarang untuk menyokong program pemulihan oleh Unicef yang timnya sudah turun ke lapangan," kata Hayek dilansir dari laman Hollywood Reporter, Kamis (21/9).

Tak butuh lama bagi kampanye Hayek untuk meraup donasi. Saat ini total sumbangan sudah mencapai 150 ribu dolar AS."Bergabunglah denganku dan berikan kontribusi yang kalian bisa," imbuhnya.

Meksiko pekan ini digoyang gempa bumi berskala 8,1 SR pada 8 September dan 7,1 SR pada 19 September 2017. Kekuatan gempa kedua merobohkan bangunan-bangunan dan mengakibatkan 220 korban jiwa.

Gempa bumi itu disebut sebagai yang terdahsyat dan paling mematikan sejak gempa 1985 yang pernah menelan ribuan korban jiwa di Meksiko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement