Sabtu 16 Sep 2017 14:33 WIB

Orang Tua Apresiasi Kegiatan Parenting Session Republika

Rep: Ali Mansur/ Red: Andi Nur Aminah
Parenting Session dengan tema 'Menjadikan Anak Hebat dengan Cara Berpikir Suprarasional' digelar di Gedung Republika, Sabgtu (16/9)
Foto: Ali Mansur/Republika
Parenting Session dengan tema 'Menjadikan Anak Hebat dengan Cara Berpikir Suprarasional' digelar di Gedung Republika, Sabgtu (16/9)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain menggelar Fun Science, Republika juga menggelar Parenting Session dengan tema 'Menjadikan Anak Hebat dengan Cara Berpikir Suprarasional'. Awalnya acara ini menampilkan pembicara Pembimbing Olimpiade Internasional, Raden Ridwan Hasan Saputra. Namun karena ada Ridwan tak bisa hadir, pembicara digantikan oleh asistennya, Asep Sapaat.

"Kalau Republika Fun Science untuk anak-anak, kalau Parenting Session ini untuk para orang tuanya. Tujuannya agar orang tua memahami, bahwa mendidik anak itu tanggungjawab orang tua," jelas Wakil Pimpinan Redaksi Republika, Nur Hasan Murtiaji, di Gedung Republika, Jakarta Selatan, Sabtu (16/9).

Hal senada juga disampaikan oleh Asep. Bahwa orang tua juga memiliki tanggungjawab untuk menjadikan buah hatinya menjadi anak hebat, tidak hanya cerdas. Karena cara orang tua bepikir rasional hasilnya akan berbeda dengan yang berpikir suprarasional. Maka untuk menjadikan anak-anaknya hebat mereka harus berpikir secara suprarasional, bukan sekedar rasional apalagi hanya berpikir natural.

"Orang tua ini profesi sangat penting. Tapi tidak ada sekolah khusus untuk menjadi orang tua. Nah acara ini bagaimana orang tua mendidik anak dengan cara sara berpikir Suprarasional," tutur Asep.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement