Ahad 10 Sep 2017 07:01 WIB

Ade Rai Bagi Tips Wanita Kencangkan Otot

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Ade Rai
Foto: Republika/Desy Susilawati
Ade Rai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa yang tidak ingin memiliki badan sehat? Apalagi badan sehat disertai bentuk tubuh yang langsing. Tentu menjadi impian semua wanita. Lalu bagaimana caranya?

Menurut binaragawan yang juga figur publik, Ade Rai, untuk memiliki tubuh sehat, langsing dan kencang caranya mudah. Cukup dengan melakukan olahraga yang berpusat untuk mengencangkan otot.

Karena menurutnya aktivitas yang bersifat mengencangkan otot pasti menggunakan bahan bakar gula dalam tubuh. Itu yang dibutuhkan wanita kalau mau membentuk tubuh.

"Pengencangan otot pada wanita, bukan berarti memperbesar tubuh seperti kebanyakan kaum pria yang berotot. Apalagi, aktivitas pengencangan otot untuk para wanita cukup mudah," ujarnya.

Caranya seperti ini genggam telapak tangan kuat-kuat selama lima detik saja, sudah membuat gula di tubuh terbakar. Apalagi kalau telapak tangan menggenggam kuat, sambil digerakkan ke atas dan ke bawah, sudah besar gula yang terbakar.

Selain itu, pengencangan otot yang paling mudah, juga bisa dilakukan di sekitar area tubuh bawah. Menurut Ade, area lemak dan otot paling besar, ada di sekitar bokong, paha, dan betis. Di lokasi tersebut mencakup 10 otot yang bisa dikencangkan.

"Squats beberapa kali saja, sudah membuat pengencangan di area tersebut tanpa harus capek-capek joging atau latihan kardio lainnya," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement