Senin 04 Sep 2017 17:55 WIB

Maskapai Iran Terbang Langsung ke Bali

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Mahan Air
Foto: Google
Mahan Air

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Maskapai penerbangan swasta Iran, Mahan Air menjadi maskapai penerbangan asing terbaru yang membuka rute langsung ke Bali. General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi mengatakan kedatangan perdananya dari Teheran sudah dimulai bulan lalu.

"Bali adalah destinasi pertama di Indonesia yang disasar Mahan Air," kata Yanus, Senin (4/9).

Kementerian Pariwisata membidik peningkatan wisman asal negara-negara Timur Tengah ke Indonesia. Sebelumnya maskapai Emirates menambah frekuensi penerbangannya ke Bali. Mahan Air menyusul dengan charter flight ke Denpasar.

Pesawat Mahan Air A340-600 dengan kapasitas 420 kursi dan nomor penerbangan W51123 rute Teheran (IKA)-Denpasar (DPS) mendarat perdana 12.02 WITA, Sabtu (26/8). Pesawat ini membawa 290 penumpang dan dua bayi (infant).

Charter flight Mahan Air akan beroperasi sekali sepekan, yaitu Sabtu. Otoritas bandara melihat tren wisatawan asal Timur Tengah menuju Pulau Dewata semakin meningkat. Yanus mengatakan peningkatannya mencapai dua kali lipat dibanding tahun lalu.

"Jumlahnya sudah 35 ribu penumpang  hingga Juli 2017, lebih tinggi dibanding 17 ribu penumpang pada 2016," kata Yanus.

Yanus mengatakan hal ini salah satunya dampak positif dari kunjungan wisata Raja Salman dari Arab Saudi awal Maret kemarin. PT Angkasa Pura I berkomitmen mempercepat pengembangan dan penambahan fasilitas operasional untuk meningkatkan potensi wisman ke Bali. Angkasa Pura I saat ini tengah mengebut percepatan penambahan 11 tempat parkir pesawat dan 40 check in counter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement