Senin 04 Sep 2017 11:23 WIB

Rahasia Selebritas Laku Jadi Bintang Iklan Medsos

Rep: Novita Intan/ Red: Indira Rezkisari
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Foto: Antara
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kehadiran media sosial memiliki banyak keuntungan, khususnya para pesohor di Tanah Air. Mereka bisa mendapatkan pendapatan fantastis setiap mengunggah pesan sponsor di akunnya.

Selain dijadikan sarana berinteraksi dengan para penggemar serta membagikan kegiatan sehari-hari, sejumlah artis juga menerima jasa endorse atau beriklan di akun Instagram pribadi mereka. Beriklan di akun instagram artis rupanya membuat sejumlah produk jadi laris manis dan produknya terkenal hingga ke berbagai kota. Alhasil sampai saat ini semakin banyak yang menggunakan jasa mensponsori artis untuk promosi.

Menurut Pengamat Sosial Media, Nukman Luthfie sejumlah toko daring tak sembarang memilih para artis yang ingin dijadikan tempat beriklannya. Ada beberapa pertimbangan matang yang harus dilakukan.

"Tentu kalau artisnya terkenal pasti bayarnya akan mahal, tapi terpenting online shop itu harus melihat berdasarkan followers dari artis itu dan pengaruh attitude artis itu, maka secara otomatis para followers akan membeli produk online shop itu," ujarnya ketika dihubungi Republika.co.id di Jakarta.

Para artis tersebut kebanyakan bergabung dalam sebuah manajemen khusus yang akan mengurus seluruh keperluan mulai dari jadwal pengunggahan, pengiriman barang, pembayaran, sampai dengan testimoni atau kesaksian tentang produk.

Selain sering disponsori oleh sejumlah toko daring, para pengikut juga ingin mengetahui kegiatan yang sering dilakukan oleh para artis kesayangan tersebut. Apalagi jika artis internasional, akan menggila sejumlah fan yang ingin mengetahuinya.

"Seiring popularitas, para artis pasti akan tambah followers lagi. Followers itu punya arti karena tidak bisa bertemu secara langsung tetapi bisa mengetahui melalui lintas internet," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement