Senin 04 Sep 2017 11:08 WIB

Selebritas dan Akun Media Sosialnya

Rep: Rossi Handayani/ Red: Indira Rezkisari
Selena Gomez
Foto: EPA
Selena Gomez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Melalui media sosial, banyak orang yang membagikan momen untuk dapat dilihat oleh keluarga, teman, sahabat, maupun para penggemarnya bagi sejumlah artis. Selain berbagi mengenai kegiatan sehari-hari, mereka juga memanfaatkan aplikasi media sosial untuk memasarkan sejumlah produk.

Salah satu aplikasi yang kini banyak digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia adalah, Instagram. Lewat aplikasi ini sejumlah artis banyak mendulang pengikut akun media sosial mereka. Sehingga, dengan banyaknya pengikut para seleb, maka ini dapat menjadi wadah bagi mereka mempromosikan sebuah barang. Biasanya dengan istilah endorsement, memasarkan barang atau jasa, para artis juga memasarkan produk-produk, seperti pakaian, olahraga, kecantikan, makanan, dan lainnya.

Dilihat dari akun Instagram para pesohor, Senin (4/9), beberapa dari mereka yang memiliki jumlah pengikut atau follower terbanyak diantaranya:

1. Penyanyi Selena Gomez asal Amerika Serikat sebanyak 126 juta pengikut.

 

2. Penyanyi dan aktris Amerika Serikat, Ariana Grande 113 juta pengikut.

3. Pemain sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo 110 juta pengikut.

4. Penyanyi dan aktris Amerika Serikat, Beyonce Knowles 106 juta pengikut.

5. Penyanyi sekaligus penulis lagu Amerika Serikat, Taylor Swift 103 juta pengikut.

6. Model adan aktris, Kim Kardhasian 102 juta pengikut.

Para seleb luar negeri ini juga memasarkan sejumlah produk di akun media sosialnya. Selena Gomez kerap membagikan momen bersama dengan merek tas, Coach. Sedangkan Cristiano Ronaldo, memakai barang dari produk Nike untuk keperluan bermain sepak bola. Sementara itu Model Kim membagikan momen dengan produk kecantikan, KKW Beauty.

Tak kalah dengan artis luar, di Indonesia pun terdapat seleb yang memiliki banyak pengikut di akun Instagram, meskipun jumlah follower-nya belum mencapai hingga ratusan juta. Berikut sejumlah artis Indonesia yang memiliki banyak pengikut di Instagram:

1. Ayu Ting-ting sebanyak 21,6 juta pengikut.

2. Raffi Ahmad 19,5 juta pengikut.

3. Syahrini 19 juta pengikut.

4. Prilly Latuconsina 18,3 juta pengikut.

5. Laudya Cynthia Bella sebanyak 17,9 juta pengikut.

Lain halnya dengan para seleb luar negeri, artis Indonesia lebih banyak memasarkan sejumlah produk. Seperti penyanyi dangdut Ayu Ting Ting, terdapat produk masker wajah, krim pemutih, sepatu, makanan, kerudung dan lainnya. Sedangkan Raffi Ahmad, turut mempromosikan produk miliknya di akun sosial media Instagram miliknya, seperti makanan ringan, kue miliki istrinya Nagita Slavina, obat masuk angin, film dan lainnya.

Di samping itu, penyanyi Syahrini yang memiliki 19 juta pengikut, juga memakai produk yang dipasarkannya, seperti, tas, jam, kacamata, dan bisnis kue miliknya, Princess Cake. Sementara aktris kelahiran 1996, Prilly juga menjadi endorsment produk masker wajah, baju, kecantikan dan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement