Ahad 03 Sep 2017 14:10 WIB

Selebritas Hollywood dengan Bayaran Terbesar

Rep: Nora Azizah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Mark Wahlberg
Mark Wahlberg

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID -- Emma Stone meraih predikat aktris Hollywood dengan penghasilan terbesar versi Forbes. Laman Time mengabarkan, Stone berhasil mendapatkan penghasilan hingga 26 juta dollar AS sepanjang 2017.

Pendapatan tersebut termasuk berkat perannya dalam La La Land. Meski demikian Stone masih berada di posisi ke 14 dalam urutan aktor dan aktris berpenghasilan terbesar versi Forbes.

Dalam urutan daftar aktor berpenghasilan terbesar Forbes, posisi pertama diraih Mark Wahlberg. Ia mendapatkan penghasilan 68 juta dollar AS setelah berperan dalam Transformers: The Last Knight, Deepwater Horizon, dan Patriots Day.

Nomor dua diraih Dwayne 'The Rocks' Johnson dengan pendapatan 65 juta dollar AS. Tahun lalu, The Rocks berhasil menduduki posisi pertama. Kemudian menyusul Vin Diesel di urutan ke tiga dengan penghasilan 54,5 juta dollar AS.

Apabila dibandingkan, penghasilan aktor dan aktris ketika digabungkan jauh berbeda. Menurut Forbes, berdasarkan top 10 aktor dan aktris berpenghasilan terbesar keduanya memiliki selisih cukup jauh.

Top 10 aktor ketika digabung berjumlah 488,5 juta dollar AS, sedangkan top 10 aktris hanya 172,5 juta dollar AS. Kemudian nama para aktor dan aktris rata-rata berasal dari film kategori superhero dan blockbuster. Besarnya upah bermain film juga dipengaruhi keuntungan film hingga negosiasi harga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement