Rabu 23 Dec 2020 07:52 WIB

10 Selebriti Hollywood Ini Kuasai Lebih dari Satu Bahasa

Selebritas hollywood ini ternyata kuasai bahasa asing, seperti Prancis hingga Jepang.

Rep: Puti Almas/ Red: Nora Azizah
Selebritas hollywood ini ternyata kuasai bahasa asing, seperti Prancis hingga Jepang (Foto: ilustrasi)
Foto: www.freepik.com
Selebritas hollywood ini ternyata kuasai bahasa asing, seperti Prancis hingga Jepang (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah aktor, aktris, penyanyi, maupun selebriti Hollywood dikenal sebagai warga Amerika ataupun Inggris, yang tampak hanya menguasai satu bahasa universal yang digunakan secara global, yaitu bahasa Inggris. 

Namun, siapa sangka ada beberapa diantara selebriti yang ternyata mampu menguasai lebih dari satu bahasa. Ada yang memiliki kemampuan ini karena dibesarkan dalam lingkungan yang mendukung, tapi ada yang memang mempelajarinya secara khusus atau karena kecerdasan mereka.

Baca Juga

Dilansir The Things, Rabu (23/12), berikut beberapa aktor maupun aktris yang dikenal menguasai bahasa asing selain Inggris.

1. Johny Deep

Siapa sangka Johny Deep tidak hanya menjadi aktor yang berbakat, namun juga memiliki kemampuan berbahasa Prancis.

2. Mila Kunis

Mila Kunis adalah aktris yang berasal dari Ukraina. Ia pindah ke Amerika Serikat (AS) bersama keluarganya saat masih berusia tujuh tahun.

Di masa itu, Kunis menguasai bahasa Rusia. Namun, perlahan ia juga harus mampu berbicara dalam bahasa Inggris karena telah menjadi warga Amerika. Beruntung, kemampuan bahasa Rusia yang dimilikinya di masa kecil tidak hilang hingga saat ini.

3. Bradley Cooper

Bradley Cooper memiliki kemampuan berbahasa Prancis. Ini membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi aktor yang berbakat, karena selain kemampuan bahasa, ia dekenaal dengan perannya sebagai musisi di film A Star Is Born.

sand

photo
Natalie Portman - (theweek.com)

4. Sandra Bullock

Sandra Bullock dikenal sebagai aktris asal Amerika yang memenangkan sejumlah penghargaan seperti Academy Award pada 2010, Critic's Choice Movie Award pada 2010, dan Golden Globe Award pada 2010 juga. Tak hanya berprestasi dalam karir aktingnya, ia ternyata juga menguasai bahasa Jerman.

5. Zoe Saldana

Zoe Saldana menguasai bahasa Inggris dan Spanyol. Meski belum pernah secara jelas memperlihatkan kemampuannya di film yang dibintangi, hal ini akan jadi sangat monarki.

6. Leonardo DiCaprio

Leonardo DiCaprio menjadi aktor yang dikenal dengan sederet film-film yang sukses, seperti Titanic pada 1997 hingga The Wolf of Wall Street pada 2013. Meski dikenal memiliki keturunan Italia, namun ternyata ia memiliki kemampuan berbahasa Jerman.

7. Emma Watson

Aktris yang dikenal dari perannya sebagai Hermione Granger di Harry Potter ini sangat khas dengan aksen Inggris British. Namun, tanpa disangka ia juga memiliki kemampuan berbahasa Prancis.

8. Gywneth Paltrow

Męski terdengar mengejutkan, Gywneth Paltrow ternyata mampu berbahasa Spanyol dengan lancar, bahkan memiliki aksen khas bahasa itu dengan sempurna. Ia juga memilih untuk membesarkan anak-anaknya dalam rumah tangga multi-bahasa, berbicara kepada mereka mempengaruhi bahasa Spanyol dan Inggris sehingga anak-anaknya tumbuh dengan belajar kedua bahasa tersebut juga.

9. Shakira

Shakira dikenal sebagai penyanyi enerjik yang gerakan tariannya luar biasa, serta suaranya yang khas membwakan lagu-lagu bergenre pop yang menarik.

Apa yang mungkin tidak diketahui  adalah Shakira bisa berbicara empat bahasa. Ia menguasai bahasa Inggris, Spanyol, Portugis, dan Italia.

10. Natalie Portman

Natalie Portman adalah seorang aktris yang menguasai lebih banyak bahasa daripada kebanyakan orang. Ia menguasai bahasa Inggris, Ibrani, Spanyol, Prancis, Jerman, dan Jepang.

Portman menjadi sangat mengesankan karena dapat berbicara banyak bahasa dengan lancar. Ia juga dikenal dengan kecerdasannya, yang mampu membuat dirinya menempuh pendidikan di Universitas Harvard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement