Selasa 29 Aug 2017 08:19 WIB

Reza Rahardian Bantu Sekolah Rusak di Bogor

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari
Reza Rahardian selaku Duta Peduli Sekolah Rusak Yappika-ActionAid bersama siswa  Kelas Jauh SDN 3 Cipinang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor
Foto: Dok Kopel
Reza Rahardian selaku Duta Peduli Sekolah Rusak Yappika-ActionAid bersama siswa Kelas Jauh SDN 3 Cipinang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Aktor tampan sekaligus Duta Peduli Sekolah Rusak Yayasan Penguatan Partisipasi, Inisiatif dan Kemitraan Masyarakat Indonesia (Yappika-ActionAid), Reza Rahardian, terus menunjukkan kepeduliannya dengan melakukan 'Aksi Nyata Penyelesaian Infrastruktur Sekolah'. Salah satunya dengan mengunjungi Kelas Jauh SDN 3 Cipinang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Senin (28/8).

“Saya pernah merasakan, sekolah di lantai karena suatu hal. Misalnya karena menunggak, lantas hukumannya belajar di luar kelas. Sejak itu saya konsen untuk memberikan perhatian besar pada pendidikan anak-anak. Semua anak berhak belajar dengan layak, dan tidak terganggu dengan urusan apapun,” papar Reza pada Republika.co.id.

Karenanya, dia terus aktif melakukan aksi nyata dengan terjun langsung ke lokasi sekolah yang terkendala infrastruktur, dengan harapan aksi tersebut dapat menjadi penghubung bagi pemerintah untuk segera merespons. Reza pun mengaku,dirinya sangat terharu saat melihat antusias dan semangat anak-anak saat belajar, meskipun tak didukung infrastruktur.

“Semangat anak-anak untuk bisa belajar saja sudah bagus. Kita belum ngomongin indeks prestasi ya, tapi semangat belajar saja dulu, itu sudah modal yang cukup,” ungkap Reza.

Maka dari itu, dia berharap, pemerintah dan masyarakat pun bisa memberikan kepedulian lebih pada anak yang kurang beruntung dalam pendidikan. Mengingat, pendidikan adalah pondasi yang paling penting untuk membangun sebuah bangsa. Artinya, papar Reza, melalui jalur pendidikan, masyarakat bisa menjadi terdidik, intelektualitasnya semakin terangkat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement