Sabtu 26 Aug 2017 05:35 WIB

Wisatawan Cina Masih Mendominasi di Gino Feruci Villa Ubud

Gino Feruci Villa Ubud, Bali.
Foto: Republika/Winda Destiana Putri
Gino Feruci Villa Ubud, Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, UBUD -- Banyaknya wisatawan Cina yang datang ke Indonesia semakin menambah angka kunjungan wisatawan mancanegara. Hal ini terlihat dari banyaknya wisatawan tersebut mengunjungi beberapa kota di Indonesia, salah satunya Bali.

Bukan hanya datang ke wilayah Kuta, wisatawan Cina ini juga sudah mulai masuk ke Ubud. Beberapa resort atau villa menjadi pilihan mereka, salah satunya Gino Feruci Villa.

Menurut Manager Gino Feruci Villa Ubud, Dwi Putra Asmianto, angka kunjungan wisatawan Cina ke hotelnya merupakan yang tertinggi dibandingkan oleh wisatawan lain. "Jumlah wisatawan asal Cina menduduki peringkat pertama setelah menyusul Australia dari tahun 2016 hingga 2017 sekarang ini. Pertumbuhan terus meningkat hingga mencapai 70 persen tiap bulannya," kata dia kepada Republika.co.id belum lama ini.

Dikatakan lebih lanjut oleh dia, wisatawan yang saat dalam tiga bulan terakhir ini banyak datang adalah India, kedua Cina dan terakhir baru dari wisatawan lokal. "Ketiga negara tersebut dalam beberapa bulan terakhir mendominasi kunjungan."

Meski memang diakui oleh dia, ada beberapa wisatawan Eropa yang bermalam, seperti Spanyol, Prancis, Inggris, juga dari Asia seperti Korea, Singapura, Jepang dan Malaysia tetap tidak sebanyak wisatawan asal India dan Cina.

"Untuk wisatawan lokal atau orang Indonesia sendiri juga cukup baik. Pertumbuhannya sekitar 35 persen dari jumlah wisatawan yang menginap tiap bulannya di hotel kami."

Gino Feruci Ubud merupakan Villa mewah yang menawarkan kolam renang pribadi di masing-masing kamar. Terletak di lokasi yang jauh dari keramaian, semakin menambah keeksotisan villa ini. Bila Anda ingin menghilangkan penatnya hiruk pikuk Ibukota, tak salah jika menjatuhkan pilihan pada resort ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement