Jumat 25 Aug 2017 15:36 WIB

Makan Buah dan Sayur Buat Keringat Pria Lebih Wangi

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Esthi Maharani
Makan Buah dan Sayur Buat Keringat Pria Lebih Wangi
Foto: Independent
Makan Buah dan Sayur Buat Keringat Pria Lebih Wangi

REPUBLIKA.CO.ID, Pola makan ternyata tak hanya dapat menunjang kesehatan tubuh secara keseluruhan. Pada pria, pola makan juga dapat mempengaruhi aroma yang keluar dari tubuh saat berkeringat.

Hal ini diketahui dari hasil studi yang dimuat pada jurnal Evolution and Human Behaviour pada Januari lalu. Dalam studi tersebut, diketahui bahwa buah dan sayur memegang peranan penting dalam membuat aroma tubuh pria menjadi lebih menarik.

Dalam studi ini, tim peneliti melibatkan pria-pria yang menjalani beragam pola makan. Tim peneliti meminta para pria ini mencatat rata-rata asupan makanan yang mereka konsumsi.

Para pria ini diminta untuk mengenakan kaos baru yang beraroma netral. Setelahnya, para pria tersebut diminta untuk berolahraga. Tim peneliti lalu mengumpulkan keringat yang menempel pada kaos para pria tersebut.

Tim peneliti kemudian meminta para wanita untuk mencium aroma dari kaos-kaos tersebut dan memberikan penilaian mereka terhadap aroma yang mereka cium. Hasilnya menunjukkan bahwa pria yang lebih banyak mengonsumsi buah dan sayur memiliki aroma tubuh yang lebih disukai wanita.

Para wanita menggambarkan aroma tubuh pria yang banyak mengonsumsi buah dan sayur cenderung wangi dan memiliki sentuhan aroma bunga dan buah. Sedangkan pria yang banyak mengonsumsi karbohidrat memiliki aroma tubuh yang lebih kuat dan agak kurang menyenangkan.

Seperti dilansir Independent, temuan terbaru ini menunjukkan hasil yang senada dengan studi pada 2009 lalu. Dalam studi 2009, tim peneliti mengungkapkan bahwa orang-orang yang makan buah dan sayur lebih banyak terlihat lebih menarik di mata lawan jenis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement