Senin 21 Aug 2017 12:00 WIB

Pangeran William Langgar Protokol Kerajaan

Rep: Rizkyan adiyudha/ Red: Esthi Maharani
Pangeran William dan keluarga
Foto: Independent
Pangeran William dan keluarga

REPUBLIKA.CO.ID, Pangeran William tengah menikmati waktu bersama keluarga. Mereka berlibur ke Polandia dan Jerman. Namun, perjalanan pewaris tahta itu ternyata menyalahi protokol kerajaan. Pangeran Wiliam dan putranya pangeran George terbang dalam satu pesawat.

Berdasarkan protokol kerajaan, kedua putra mahkota itu tidak bisa duduk dalam satu pesawat. Transportasi keduanya harus dipisah untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan begitu, kerajaan tetap memiliki pewaris jika salah satunya terlibat kecelakaan.

Meski begitu, Pangeran William disebut-sebut sudah meminta izin dari ratu agar keluarganya tetap berada dalam satu pesawat dengannya.

"Memang tidak ada aturan tertulis mengenai hal itu, tapi ratu bisa saja mengizinkan hal itu terjadi," kata keterangan resmi kerajaan seperti diwartakan Independent yang dikutip dari BBC, Senin (21/8).

Meski begitu, ini bukan pertama kali pangeran William menerobos protokol kerajaan. Sebelumnya dia juga pernah melakukan hal serupa saat berkunjung ke New Zealand dan Australia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement