Rabu 16 Aug 2017 01:33 WIB

Cara Efektif Gunakan Masker Charcoal

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Arang
Foto: Boldsky
Arang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Charcoal aktivated atau arang aktif telah banyak digunakan dalam pelbagai produk. Masker muka merupakan perawatan yang paling banyak dicari dan digunakan untuk mencoba langsung dari manfaatnya.

Salah satu pengguna charcoal merupakan Beauty Writers dan Influencer Poppy Sepytia. Dia mengaku awalnya tertarik memang karena tawaran manfaat zat karbon aktif tersebut bagi kulitnya yang berminyak.

"Ini bukan tren saja, yang memiliki kulit berminyak ini efeknya sangat bagus," kata Poppy.

Charcoal sangat bagus untuk mengangkat kotoran yang menyumbat pada pori-pori. Sehingga bagi muka berminyak yang rentan terhadap komedo akan sangat terbantu untuk menghilangkan dengan cara ringkas dan cepat.

Setelah diaplikasikan pada seluruh atau sebagian wajah, masker tersebut akan mengering. Ketika diangkat, biasanya akan terlihat helaian-helaian tipis berwarna putih hasil dari komedo yang terangkat.

Saran Poppy, untuk penggunaan masker charcoal sebaiknya hanya seminggu satu atau dua kali. Hal itu dilakukan untuk menghindari efek iritasi pada kulit sebab masker charcoal cenderung mengeras di muka sehingga ketika melepaskannya membutuhkan tarikan cukup keras.

"Ini konsepnya kaya masker yang ada scrub, atau pembersih muka yang scrub juga, ngga boleh setiap hari dilakukan," kata Poppy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement