Selasa 15 Aug 2017 08:49 WIB

Ini Manfaat Kosmetik dari Arang

Rep: Desy Susilawati/ Red: Esthi Maharani
Arang
Foto: Boldsky
Arang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Saat ini tengah marak produk kecantikan berbahan charcoal alias arang. Bentuk produknya bisa menyerupai charcoal mask atau masker, pembersih wajah atau charcoal facial wash hingga pasta gigi.

Nah sebenarnya apa sih manfaat arang ini? Apakah baik untuk kesehatan kita?

Pemilik produk kosmetik lokal LH Care Lani Hastiningtyas mengaku memakai dan membuat kosmetik berbahan arang. Ia mengatakan bahan aktif arang sudah menjadi tren di Jepang sejak 2013.

Menurutnya, arang di pakai sebagai makeup karena banyak sekali manfaat yang di dapat dalam arang bambu untuk kecantikan kulit. Manfaatnya antara lain bisa membersihkan wajah dan menyerap racun-

Arang juga bisa mencerahkan kulit, bahan aktifnya juga bisa untuk mengecilkan pori-pori dan mencegah jerawat.Ia bahkan mengklaim belum ada kekurangan yang ditemukan dari penggunaan arang.

"Belum ada efek negatif dari pemakaian arang bambu untuk kosmetik hanya karena warnanya hitam. Arang bambu hanya bisa digunakan untuk kosmetik yang dengan pemakaian yang sebentar saja," ujarnya

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement