Rabu 16 Aug 2017 01:03 WIB

Tips Beli Produk Charcoal dari Medsos

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Arang
Foto: Boldsky
Arang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produk kosmetik mulai beragam, salah satu produk yang sedang tren dan menjawab kebutuhan wanita Indonesia merupakan kosmetik yang mengandung charcoal activated atau arang aktif. Dengan naik daunnya charcoal, pemasarannya pun tidak terbendung.

Beauty Writers dan Influencer Poppy Septia menjelaskan, jika akhir-akhir ini memang produk-produk perawatan sehari-hari sedang marak menggunakan charcoal. Benda tersebut diakui memang memiliki banyak manfaat sebab merupakan zat karbon aktif yang bisa menyerap kotoran.

Dengan mulai digemarinnya kandungan charcoal aktivated, banyak produk pun mulai memasukan varian tersebut. Bahkan penjualannya pun bisa ditemukan dengan mudah, termasuk media sosial.

Tapi, ternyata produk di pasaran tidak semuanya aman. Popy menjelaskan, ada beberapa yang mesti diperhatikan dalam membeli produk charcoal, terutama di media sosial. Hal pertama yang perlu diperhatikan jangan mudah tergiur dengan ulasan yang selalu baik atau bahkan berlebihan.

"Mesti banyak baca, bukan hanya karena kita tergiur produk yang di-review aja, atau hanya sekedar terkenal," kata perempuan yang dulunya pernah terjun sebagai jurnalis itu setelah acara "Fanbos Precious Beauty" di Jakarta, Selasa (8/8).

Konsumen sebaiknya memeriksa dulu kandungan apa saja yang terdapat dalam produk yang mengandung charcoal tersebut. Sebab produk kecantikan pasti memiliki komposisi lain.

Jika terlihat mencurigakan terhadap kandungan yang ada, Popy menyarankan untuk tidak menggunakannya. Dikhawatirkan bukan manfaat kulit bersih, justru malah membuat kerusakan pada muka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement