Rabu 09 Aug 2017 13:16 WIB

Album Ed Sheeran Mampu Dongkrak Pendapatan Warner Music

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Esthi Maharani
ed sheeran
Foto: instagram
ed sheeran

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Album terbaru Ed Sheeran berjudul Divide ternyata mampu mendongkrak pendapatan streaming Warner Music. Album tersebut membantu Warner Music memiliki pendapatan lebih dari 1,3 miliar dolar AS dari layanan digital termasuk Spotify dan Apple Music pada tahun ini.

Angka tersebut menujukkan perusahaan rekaman terbesar ketiga di dunia itu menghasilkan 360 juta dolar AS dari streaming dalam tiga bulan sampai akhir Juni 2017. Angka itu menunjukkan adanya kenaikan sebesar 58,6 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Selain Ed Sheeran, peningkatan tersebut didapatkan Warner Music dari penyanyi terkenal lain seperti  Dua Lipa, Bruno Mars, Gorillaz, dan Clean Bandit. Juru bicara Warner Music mengungkapkan album Divide milik Ed Sheeran memecahkan rekor streaming di Spotify saat diluncurkan pada Maret 2017.

Perusahaan tersebut juga menilai album ketiga Mars yaitu 24K Magic terus terjual dengan kuat sejak dirilis pada November lalu. Begitu juga album terakhir Linkin Park sebelum kematian penyanyi utama mereka, Chester Bennington pada bulan lalu.

Peningkatan pendapatan streaming Warner Music dibandingkan kuartal sebelumnya mampu naik 20 persen. Hasil itu sanggup memecahkan rekor pendapatan tahunan satu miliar dolar AS  untuk pertama kalinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement