Selasa 08 Aug 2017 10:25 WIB

Peretas Publikasikan Naskah Game of Thrones

Rep: Novita Intan/ Red: Esthi Maharani
Games of Thrones.
Foto: dok HBO
Games of Thrones.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Seorang yang menggunakan nama Mr. Smith memposting sebuah file arsip HBO yang dicuri, termasuk naskah serial Game of Thrones. Bahkan, peretas tersebut menyebut publikasi itu baru sebagian kecil dari yang dicurinya. Peretas juga menyebut telah mencuri email-email programming executive HBO.

Stasiun HBO mengatakan terus menyelidiki dan bekerja sama dengan pakar keamanan siber untuk membekuk peretas.  Kejadian ini merupakan kali keduanya pada HBO. Yang pertama pada 2014 yang menyebabkan kekacauan ketika peretas mempublikasikan hal yang memalukan.

Entertainment Weekly melaporkan bhwa peretas mencuri 1,5 terabyte data. Sementara itu dilansir dari Bussiness Insider, banyak dari kalangan reporter mendapat surat elektronik anonim yang mengumumkan hasil peretasan data HBO tersebut.

"Hai untuk semua umat manusia. Era kebocoran data siber terbesar sedang terjadi. Apa namanya? Oh, saya lupa mengatakannya. HBO dan Game of Thrones.....!!!!! Anda beruntung menjadi orang pertama yang menyaksikan dan mengunduh bocorannya. Selamat menikmati dan sebarkan. Siapapun yang menyebarkan ini, kami akan mewawancarainya. HBO jatuh," tulis dalam surel tersebut.

Laporan itu mengatakan naskah Game of Thrones yang dicuri merupakan episode keempat musim tujuh, yang saat ini sedang disiarkan, demikian dikutip dari BBC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement