Senin 07 Aug 2017 09:25 WIB

Jelajahi Wisata Halal di Hong Kong

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nur Aini
Kota Hong Kong
Foto: asianranking.com
Kota Hong Kong

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Hong Kong sering kali dianggap sebagai negara yang sulit untuk menemukan makanan halal dan tempat beribadah. Padahal, negara tersebut melihat jika potensi wisata halal mulai berkembang.

Persepsi keliru tentang Hong Kong dan wisata halal tersebut mulai diperbaiki. Hong Kong Tourism Board pun memperkenalkan wisata halal yang bisa menjadi jaminan ketika Muslim singgah ke negara tersebut.

"Kita paham wisata halal sesuatu yang perlu juga kita promosikan dan saya pikir banyak orang salah persepsi jika Hong Kong tidak memiliki makanan halal," kata Regional Director SEA Hong Kong Tourism Board Simon Wong, belum lama ini.

Wong menjelaskan, jika kesalahan itu sering kali terjadi karena informasi yang tersedia kurang memadai. Padahal, beberapa titik di pusat kota Hong Kong telah menyediakan tempat-tempat makanan dengan sertifikasi halal.

Salah satu tempat yang sering dikunjungi wisatawan seperti Hong Kong Disneyland bahkan memiliki tempat beribadah bagi Muslim. Di sekitarnya pun ada beberapa restoran yang menawarkan makanan halal.

"Muslim pun mudah menjangkaunya seperti di Hong Kong Disneyland dan OceanPark memiliki tempat beribadah dan memiliki tempat makan dengan sertifikasi halal," kata Wong.

Selain itu, Wong pun merekomendasikan wisatawan Muslim untuk mampir ke Islamic Centre Canteen. Selain tempat beribadah, di sana terdapat restoran yang menyajikan dimsum yang sangat lezat dan tentunya halal. Untuk informasi lebih jelas, Hong Kong Tourism Board bahkan telah menyediakan situs dengan pelbagai bahasa termasuk Indonesia untuk rekomendasi seputar makanan halal di http://www.discoverhongkong.com/id/dine-drink/what-to-eat/halal-and-vegetarian.jsp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement