Jumat 04 Aug 2017 19:38 WIB

Berburu Tiket Murah Keluar Negeri

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Indira Rezkisari
Pengunjung mengantre tiket penerbangan dengan potongan harga di Singaporea Airlines Travel Fair, Jumat (4/8).
Foto: Republika/Reja Irfa Widodo
Pengunjung mengantre tiket penerbangan dengan potongan harga di Singaporea Airlines Travel Fair, Jumat (4/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bertempat di Main Atrium Gandaria City Mal, Gandaria, Jakarta Selatan, Singapore Airlines (SIA) bekerjasama dengan Bank Central Asia (BCA) menggelar travel fair selama tiga hari, 4 hingga 6 Agustus 2017. Para pengunjung bakal mendapatkan berbagai keuntungan saat membeli tiket pada masa travel fair tersebut.

Bahkan, potongan harga tiket ke sejumlah destinasi populer bisa mencapai 50 persen lebih. Misalnya, jika harga tiket pulang pergi ke Hongkong dapat mencapai 5 juta rupiah, maka pada acara ini para pengunjung dapat membeli tiket dengan harga 2,1 juta. Pun dengan destinasi-destinasi populer lainnya. Harga ini sudah termasuk pajak dan fuel surcharged.

Tidak hanya itu, keuntungan lain yang bisa didapatkan, terutama pada pemegang kartu kredit BCA, bisa mendapatkan cash-back sebesar 1,5 juta rupiah setiap pembelian tiket lebih dari lima juta rupiah dan 700 ribu rupiah untuk pembelian tiket senilai atau di bawah lima juta rupiah. Namun, promo ini hanya berlaku untuk 350 orang per hari, dengan maksimal pembelian dua tiket untuk tiap orang. Selain itu, ada pula cicilan 0 persen setiap pembelian tiket di sepanjang perhelatan travel fair tersebut.

Sementara untuk anggota KrisFlyer dari Singapore Airlines akan mendapatkan 3 kali poin dari KrisFlyer. Artinya, jika sudah mencapai nilai tertentu, maka anggota KrisFlyer tersebut bisa mendapatkan satu tiket gratis. Pun dengan adanya Changi Dollar Voucher senilai 20 dolar singapura, yang dapat digunakan di Bandara Changi, Singapura.

Menurut General Manager Indonesia Singapore Airlines, Edwin Chiang, travel fair tahun ini terasa begitu spesial lantaran bertepatan dengan 70 tahun usia dari maskapai yang berbasis di Singapura tersebut. ''Melalui travel ini, pelanggan berkesempatan untuk melakukan pembelian tiket ke seluruh destinasi kami di seluruh dunia untuk semua kelas penerbangan. Travel Fair kali ini juga begitu istimewa karena bertepatan dengan ulang tahun SIA ke-70 tahun,'' tutur Edwin kepada wartawan usai membuka BCA-Singapore Airlines Travel Fair di Gandaria City, Jumat (4/8).

Lebih lanjut, Edwin menuturkan, memasuki usia ke-70. SIA akan terus meningkatkan pelayanan dan mempertahankan kepercayaan konsumen terhadap layanan Singapore Airlines. Salah satunya adalah dengan terus membuka rute-rute penerbangan baru. Dalam dua tahun terakhir, SIA memang telah membuka setidaknya empat rute baru. Pada 2016 silam, SIA membuka rute penerbangan ke Canberra, Australia, dan Wellington, Selandia Baru.

Sebelumnya, pada tahun yang sama, SIA juga membuka rute ke salah satu kota besar di Jerman, Dusseldorf. Terakhir, SIA juga melayani penerbangan ke Stockholm, Swedia. Stockholm menjadi kota kedua di jaringan rute penerbangan SIA di kawasan Skandinavia. ''Selama 70 tahun, kami telah mendedikasikan diri kami iuntuk terus memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan. Dengan luasnya konektivitas jaringan penerbangan, Singapore Airlines da[at memenuhi kebutuhan serta keinginan para pelanggan agar dapat melakukan perjalanan menuju destinasi-destinasi baru yang lebih menarik,'' tutur Edwin.

Sementara Manajer Public Relation Singapore Airlines, Glory Henriette, mengungkapkan, dalam setahun, SIA memang menggelar dua kali travel fair, biasanya pada awal tahun dan pertengahan tahun. Selama ini, tutur Glory, antusiasme para pengunjung memang cukup bagus. ''Bahkan, ada yang sampai menginap untuk bisa memanfaatkan berbagai keuntungan yang didapat dari Travel Fair kali ini,'' kata Glory.

Dalam travel fair kali ini, Singapore Airlines memang menawarkan potongan harga ke berbagai destinasi populer di seluruh dunia. Mulai dari Singapure, Hongkong, Thailand, Korea, Australia, Eropa, Amerika Serikat, hingga Jepang. Pemilihan destinasi-destinasi ini, kata Glory, memang berdasarkan dari destinasi yang paling sering dipilih oleh pelanggan Singapore Airlines.

Glory menambahkan, tiket yang dibeli tersebut berlaku hingga 31 Juli 2018 mendatang. ''Jadi bisa menggunakan tiket sampai tahun depat. Tapi tetap ada blackout date, yaitu libur Lebaran dan liburan pada Desember. Di luar blackout date itu, bisa dipesan oleh para pengunjung,'' ujar Glory.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement