Jumat 04 Aug 2017 12:29 WIB

Seniman Kenang Chester Bennington Lewat Mural Raksasa

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Vokalis Linkin Park, Chester Bennington.
Foto: dok Republika
Vokalis Linkin Park, Chester Bennington.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Seniman Jonas Never mengenang mendiang vokalis Linkin Park Chester Bennington dengan membuat mural raksasa. Ia menghabiskan dua hari menyelesaikan gambar setinggi enam meter di Sherman Oaks, Los Angeles, California, Amerika Serikat.

"Saya tumbuh mendengarkan karya-karya Linkin Park. Ketika mendengar kabar Chester meninggal dunia, langsung terpikir bahwa ini adalah hal tepat untuk dilakukan," ujar pria 35 tahun itu.

Potret Bennington yang menjulang tampak sedang tersenyum damai, terinspirasi dari salah satu momen ikonik ketika sang musisi berada di atas panggung. Gambar tersebut dibuat di dinding restoran pizza Rock n Pies milik Jim Conners yang telah mengizinkan pembuatan mural.

Never memberikan pengaruh budaya jalanan, seni rupa, dan iklan lawas 1950-an pada mural tersebut, yang ia setarakan dengan hibrida musik Linkin Park. Sebelumnya, mantan pemain bisbol itu memang kerap membuat mural sejumlah figur publik.

Beberapa karya luar ruangnya termasuk mural Elliott Smith di Silver Lake, Tupac Shakur di South Central, dan Sublime di Long Beach. Ia pun membuat mural indoor yang menampilkan para personel Guns N Roses, musisi Kurt Cobain, dan kelompok musik hiphop Beastie Boys.

"Kami merasa terhormat memiliki Chester di dinding bangunan kami. Terima kasih Chester untuk seluruh karya seni yang kau persembahkan selama bertahun-tahun kehidupannya," tulis akun Instagram restoran pizza @rocknpies mengenai mural itu.

Bennington ditemukan tewas gantung diri pada 20 Juli 2017 di kediamannya di Palos Verdes Estates, California, Amerika Serikat. Pria 41 tahun itu meninggalkan istri Talinda Bentley, enam anak, dan jutaan penggemar yang menyukai karya-karyanya, dilansir dari laman Variety.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement