Selasa 09 Nov 2021 15:39 WIB

Warganet Bandingkan Respons Travis Scott Vs Kurt Cobain

Warganet bandingkan respons Travis Scott dengan Kurt Cobain dan Chester Bennington.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Rapper Travis Scott tampil di Astroworld Festival, NRG Park, Houston, Amerika Serikat, Jumat (5/11). Delapan orang meninggal dan banyak yang luka-luka setelah penonton merangsek ke depan panggung saat Scott tampil.
Foto: AP
Rapper Travis Scott tampil di Astroworld Festival, NRG Park, Houston, Amerika Serikat, Jumat (5/11). Delapan orang meninggal dan banyak yang luka-luka setelah penonton merangsek ke depan panggung saat Scott tampil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warganet mengecam respons rapper Amerika Serikat Travis Scott terhadap kekacauan di konsernya. Mereka membagikan video rekaman musisi lainnya, yaitu mendiang Kurt Cobain dan mendiang Chester Bennington, yang menghentikan pertunjukan mereka untuk meredakan kerusuhan di antara kerumunan penonton.

Dilansir New York Post, Selasa (9/11), video itu diunggah oleh seorang pengguna TikTok, @unholy.alternative. Dia membagikan cuplikan konser Nirvana pada 1993 yang menunjukkan penyanyi utama Kurt Cobain menghentikan penampilannya setelah melihat ada insiden di kerumunan.

Baca Juga

Dalam rekaman itu, Cobain tiba-tiba berhenti bernyanyi. Dia melempar gitarnya dan berlari ke depan panggung, tampaknya setelah menyaksikan seorang pria meraba-raba penggemar lain.

Cobain dan rekan bandnya memastikan penyerang dikeluarkan dari penonton. Namun, sebelumnya mereka mempermalukannya di depan umum.

 

"Mencoba melecehkan seseorang ya, teman?" ujar Cobain saat orang banyak mulai mencemooh pria itu. "Lihatlah dia! Lihatlah dia!," lanjutnya sembari menunjuk dan tertawa.

Video itu menuai respons di kolom komentar. Seorang pengguna TikTok lainnya memprotes apa yang dilakukan Travis Scott yang berbeda jauh dengan Cobain.

"Tidak ada alasan untuk perilaku Travis Scott selama konser itu," tulis pengguna TikTok itu.

Warganet yang setuju berkomentar. "Kerumunan benar-benar gelap dan (Kurt) masih melihat mereka."

photo
Aksi panggung Chester Bennington saat konser bersama Linkin Park. - (ROL/Sadly Rachman)

Pengguna TikTok membagikan video lain yang menunjukkan band rock Linkin Park menghentikan pertunjukan untuk memastikan penonton konser mereka aman. "Ketika seseorang jatuh, apa yang kamu lakukan?" tanya vokalis Chester Bennington dalam video yang tak bertanggal itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement