Jumat 04 Aug 2017 12:06 WIB

Ratusan Orang Mengantre Sejak Dini Hari demi Tiket SQ

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Dwi Murdaningsih
Pengunjung mengantre untuk mendapatkan tiket murah Sungapore Airlines, Junat (4/8)
Foto: Republika/gilang akbar
Pengunjung mengantre untuk mendapatkan tiket murah Sungapore Airlines, Junat (4/8)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Antusiasme masyarakat untuk menikmati tiket murah dari maskapai penerbangan prestisius asal Singapura, Singapore Airlines terlihat begitu tinggi di pelataran Mall Gandaria City, Jumat (4/7). Dibukanya promosi potongan harga tiket dari maskapai yang akrab dikenal dengan sebutan SQ ini menciptakan antrean sejak Jumat dini hari WIB.

Pantauan Republika.co.id di lokasi acara, sejak pukul 05.00 WIB antrean panjang sudah mengular. Ratusan orang sabar menanti untuk masuk ke pintu lobi sebelah barat mall Gandaria City yang sebenarnya baru boleh dibuka pukul 10.00 WIB.

Para pengantre mengaku sangat tertarik dengan program promosi yang Singapore Airlines berikan. Seperti yang diungkapkan oleh Puspita Rini. Wanita asal Slipi, Jakarta Barat ini mengaku sudah sejak pukul 05.00 WIB berdiri mengikuti antrean.

Puspita mengatakan, travel fair yang diadakan berkerjasama dengan Bank Central Asia (BCA) ini cuma diadakan dari tanggal 4 Agustus sampai 6 Agustus. Ia khawatir, jika mendatangi travel fair Singapore Airlines pada tanggal 5 dan 6 maka antrean akan lebih membludak.

"Besok itu kan akhir pekan, pasti bakal penuh banget. Jadi saya dan suami pilih hari ini, tapi meski sudah datang subuh ternyata antreannya sudah sangat panjang," ujarnya kepada Republika.co.id, di lokasi, Jumat.

Puspita mengatakan baru bisa melakukan transaksi pembelian tiket pada pukul 10.25 WIB. Artinya, ia rela mengantre lima jam lamanya untuk bisa mendapatkan tiket pesawat. Meski demikian, ia mengaku sangat senang karena kesabarannya berbuah manis.

"Saya ambil tiket ke Amsterdam, harganya 50 persen jauh lebih murah daripada harga kalau bukan promo. Senang banget karena kebetulan ini untuk bulan madu," kata Puspita.

Manager Public Relation Singapore Airlines, Glory Henriette tak kaget dengan semangat yang terlihat dari Puspita dan ratusan pengunjung travel lainnya. Menurutnya, memang saat ini Singapore Airlines sedang melakukan kegiatan promo besar-besaran untuk pasar Indonesia.

Ia menjelaskan, ada banyak keuntungan bisa didapatkan oleh masyarakat yang membeli tiket di BCA Singapore Airlines Travel Fair kali ini. Selain harga tiket promo yang bisa puluhan persen lebih murah, konsumen juga bisa memetik banyak keuntungan lainnya.

Pertama, ada cash back mencapai Rp 1,5 juta untuk pembelian tiket dengan menggunakan kartu kredit BCA. Kedua, bunga cicilan 0 persen selama enam bulan tersedia untuk konsumen. Ketiga, voucher belanja senilai 20 dollar Singapura juga akan didapatkan oleh konsumen.

"Kemudian yang paling menarik adalah pemilik Krisflyer (kartu anggota pengguna Singapore Airlines) bisa mendapat poin miles yang dikalikan tiga. Poin miles ini bisa digunakan untuk mendapatkan penerbangan gratis sesuai poin miles yang terkumpul," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement