Kamis 03 Aug 2017 14:59 WIB

Ramaikan Popcon Asia 2017 dengan Kostum Wiro Sableng

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Popcon Asia 2017
Foto: Dwina Agustin / Republika
Popcon Asia 2017

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi generasi 90-an, nama Wiro Sableng bukan sesuatu yang aneh di telinga, untuk generasi sekarang nama tersebut terdengar kembali dengan penggarapan film oleh Angga Dwimas Sasongko. Untuk merayakan penggarapan film tersebut, Popcon Asia 2017 mengadakan lomba kostum karakter film tersebut.

Dorongan mengangkat karakter pembela kebenaran ciptaan Bastian Tito sebab Popcon Asia mencoba kembali mendorong karakter-karakter lokal. Biasanya, dalam pagelaraan acara sering kali karakter dari luar yang ditiru, padahal di Indonesia pun telah banyak bermunculan karakter-karakter yang tidak kalah menarik, salah satunya Wiro Sableng.

Acara yang berjudul Wiro Sableng Experience mengundang sebanyak-banyaknya pengunjung untuk berpenampilan selaiknya karakter utama cerita silat itu. Nantinya, bagi pengguna kostum tersableng akan mendapatkan hadiah dan diajak untuk ikut bermain film Wiro Sableng.

Produser Wiro Sableng Sheila Timothy menyatakan, pengunjung yang ikut serta diberi kebebasan untuk merancang penampilannya. Nantinya ada tim khusus yang melkukan seleksi untuk menentukan pemenangnya.

"Acara ini bebas untuk umum, bahkan perempuan pun boleh saja ikut," kata Sheila.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement