Kamis 03 Aug 2017 14:52 WIB

Si Juki Kerja Sama dengan Larva

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Komik Si Juki. Ilustrasi
Foto: Google
Komik Si Juki. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karakter komik Indonesia Si Juki mendapatkan kesempatan jalan-jalan ke korea dalam komik terbarunya Si Juki Seri Jalan-jalan: Petualangan di Korea. Dalam kesempatan itu, Fraza Meong selaki komikusnya dapat bekerja sama dengan karakter khas Larva.

"Saya akan pertama kali merilis Si Juki Seri Jalan-jalan: Petualangan di Korea di Popcon Asia, baru di toko buku tanggal 16 Agustus" kata Fraza.

Keterlibatan karakter Larva dalam komik terbarunya itu diakui memang merupakan kerja sama dengan Korea Tourism Organization. Hasil dari kolaborasi itu, dia mendapatkan kesempatan memasukan karakter Larva sebagai teman perjalanan Si Juki selama menjelajahi wisata-wisata di Korea Selatan.

"Kita memilih kolaborasi dengan Larva, sebab karakter ini sudah mendunia, termasuk di Indonesia juga yang sudah ada serialnya," kata Fraza.

Kolaborasi dengan Korea Selatan ini, diakui Fraza, merupakan kali pertama dilakukan oleh komikus Indonesia. Melalui pintu tersebut, diharapkan akan menjadi pintu baru bagi komikus lain untuk melakukan kerja sama serupa.

Di samping perilisan komik baru, Fraza pun membuat bocoran untuk film Si Juki the Movie. Nantinya film tersebut tidak mengangkat cerita dari komik yang sudah dirilis olehnya dan memiliki cerita sendiri tentang kehidupan karakter konyol itu setelah lebih dikenal banyak orang.

"Ini cerita Juki masa sekarang, di mana dia sudah jadi sosok yang mainstream padahal dulu dia selalu ingin tidak mainstream," kataFraza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement