Sabtu 29 Jul 2017 08:24 WIB

SNSD akan Nyanyikan Lagu Baru di HUT RI?

SNSD
Foto: EPA
SNSD

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Girls Generation atau dikenal juga dengan SNSD (singkatan dari Sonyeo Sidae) akan tampil pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Agustus mendatang. Pada bulan yang sama, SNSD juga bakal meluncurkan album baru.

Dilansir dari Yonhap pada Sabtu (29/7), SM Entertainment selaku agensi Girls Generation menyatakan girlband yang sudah berada di industri K-Pop selama 10 tahun akan merilis album keenam bulan depan. "Rekaman Holiday Night akan dirilis pada 7 Agustus," kata SM Entertainment melalui pernyataan resmi. 

Ini akan menjadi materi pertama sejak album Lion Heart yang diluncurkan pada 2015. Girlband ini akan mempromosikan album barunya dengan lagu utama berjudul All Night dan Holiday

SM Entertainment telah mengunggah gambar dan video teaser yang menampilkan salah satu personel SNSD, Yoona, dengan keterangan singkat, Only One, salah satu lagu disertakan dalam album terbaru. 

Girlband beranggotakan delapan orang ini berencana melakukan temu penggemar pada 5 Agustus mendatang atau dua hari sebelum peluncuran resmi album terbaru. Dalam temu penggemar di Olympic Park, bagian timur Seoul, mereka juga akan merayakan 10 tahun sejak debut pada 2007. 

Tiffany dan kawan-kawan juga akan tampil  pada acara di Indonesia. Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) RI berencana menyelenggarakan Selebrasia Countdown Asian Games 2018. Acara ini untuk memperingati HUT ke-72 RI sekaligus menghitung mundur penyelenggaraan pesta olahraga antarnegara Asia tahun depan. 

Menurut Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, pemerintah mengundang Girls Generation atau SNSD pada acara itu. Selain itu, artis-artis dalam negeri pun juga akan turut memeriahkan acara hiburan ini, seperti Raisa dan Tulus.

SNSD yang memulai debutnya pada 2007 dengan lagu Into the New World menjadi salah satu ikon K-Pop bersama Bigbang yang dilahirkan agensi pesaing SM Entertainment, YG Entertainment. Hingga sekarang, Girls Generation telah menjadi salah satu girlband K-pop terkemuka saat ini dengan beberapa hits, termasuk Gee, Genie, dan I Got A Boy.

sumber : Yonhap
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement