Kamis 27 Jul 2017 18:55 WIB

172 Pohon Pinang Bakal Meriahkan Perayaan HUT RI di Ancol

Lomba panjat pinang di Ancol.
Foto: Humas Ancol
Lomba panjat pinang di Ancol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ancol Taman Impian telah menyiapkan rangkaian bertema Ancol Kemerdekaan Festival untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 pada 17 Agustus 2017. Beragam acara menantang dan menarik mulai dari pertunjukan musik, parade merah putih dan budaya Indonesia, parade seaside carnival, serta panjat pinang kolosal dapat dinikmati dan diikuti oleh seluruh pengunjung pada 17 hingga 20 Agustus 2017.

Seperti tahun sebelumnya, Ancol menggelar lomba panjat pinang kolosal dengan jumlah ratusan. Dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Kamis (27/7), disebutkan bahwa Ancol akan menyediakan 172 pohon yang akan diperlombakan tepat di Hari Kemerdekaan. Aneka hadiah menarik disediakan dalam pohon pinang tersebut dan layak untuk diperebutkan. Hadiah yang tersedia di setiap batang senilai total Rp 1,5 juta akan diperebutkan oleh dua tim.

Secara teknis nantinya setiap satu tim terdiri dari empat orang. Untuk mengikuti lomba ini, caranya sangat mudah.  Peserta cukup melampirkan kartu tanda penduduk (KTP) dan struk pembelian tiket masuk Ancol pada 17 Agustus 2017. Lomba ini akan digelar di area parkir Pantai Caranaval Ancol mulai pukul 13.00 WIB.

  

Lomba memanjat semakin seru dan meriah karena seluruh peserta lomba panjat pinang dan pengunjung akan dihibur oleh Raja Dangdut Rhoma Irama dan Soneta grup, serta artis-artis dari Dangdut Academy.

Kemeriahan Hari Kemerdekaan akan terus dapat dinikmati hingga 20 Agustus 2017. Pengunjung juga dapat menikmati festival kuliner nusantara, festival layang-layang, aneka lomba seperti seperti tarik tambang, gebug bantal, lari matras, balap karung berpasangan, bakiak pasir, dan lomba makan kerupuk. Kegiatan tersebut dapat diikuti oleh semua pengunjung mulai pukul 10.00 WIB pada 19 hingga 20 Agustus 2017.

Sore harinya, pengunjung dapat menikmati parade pasukan berkuda, reog ponorogo, dan parade merah putih di Pantai Lagoon. Grup musik Armada juga akan hadir menyapa pengunjung di floating stage lagoon pada Ahad (20/8) pukul 19.00 WIB.

Bagi penggemar wayang kulit jangan sampai ketinggalan, wayangan semalam suntuk oleh Ki Dalang Djoko Suyono dengan lakon “Topeng Wojo” akan digelar pada 18 Agustus mulai pukul 20.00 WIB di Pasar Seni. Selain itu jawara lawak pasar seni oleh Persatuan Seniman Komedi Indonesia juga akan tampil mengibur pengunjung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement