Selasa 25 Jul 2017 06:46 WIB

ShowDC Bangkok Sediakan Mushala dan Restoran Halal

Para peserta  Bangkok Pattaya Halal Edutrip berfoto di depan ShowDC Bangkok, Thailand.
Foto: Dok PWH
Para peserta Bangkok Pattaya Halal Edutrip berfoto di depan ShowDC Bangkok, Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbelanja merupakan bagian dari wisata.  Namun bagi wisatawan Muslim, aktivitas belanja itu tidak boleh sampai melalaikan ibadah shalat dan mengesampingkan makanan halal.

Salah satu tempat yang banyak dikunjungi wisatatawan saat berkunjung ke Bangkok, Thailand, adalah ShowDC Thailand First Entertainment & Retail Mega Complex. Tempat ini pun   dikunjungi oleh peserta Bangkok Pattaya Halal Edutrip yang digawangi Pasar Wisata Halal (PWH), 21-24 Juli 2017.

ShowDC mengakomodasi keperluan wisatawan Muslim (Muslim traveller). Tempat berbelanja itu menyediakan mushala dan restoran halal.  Mushala tersedia di tourist lounge.

 

“Keberadaan mushala  di ShowDC  ini mempermudah bagi Muslem traveller untuk tetap menjaga shalat di tengah kesibukan berbelanja sekalipun. Hal ini menggembirakan, apalagi mengingat  Muslim merupakan minoritas di Thailand,” kata  Dirut Brysma Wisata Jakarta Nurbaiti dalam rilis PWH yang diterima Republika.co.id, Ahad (23/7).

Keberadaan resto halal bersertifikat di ShowDC Bangkok menggembirakan bagi para Muslim traveller. “Alhamdulillah, kami makan siang di Utsav Halal Resto lantai 5 ShowDC. Restoran ini juga sudah ada sertifikat halal dari kementrian agama Thailand,” ungkap selaku Presdir E-Wisata Bogor, Hj. Erna Nur Saleh.

ShowDC merupakan tempat belanja yang nyaman.  “Di ShowDC juga bisa berbelanja terutama untuk remaja putri,” kata Bali Holiday Leisure & Event Jakarta  Lulu Andriyani.

“ShowDC fasilitasnya lengkap, Tourist Lounge dengan ruang tunggu perpustakaan yang nyaman serta ada shuttle ke bandara Swarnabhumi dan Don Muang,” ungkap CEO Beyond Wahhaja Tours Jakarta Yani Purnamawati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement