Senin 24 Jul 2017 08:09 WIB

Mengintip Lima Fakta Cokelat Bulat Populer Ini

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Cokelat Ferrero Rocher.
Foto: Flickr
Cokelat Ferrero Rocher.

REPUBLIKA.CO.ID, Siapa tak kenal Ferrero Rocher. Cokelat berbentuk bundar ini berhasil mempertahankan kepopulerannya di dunia sejak pertama kali diperkenalkan pada 1982.

Di balik kepopuleran dan rasanya yang lezat, Ferrero Rocher ternyata memiliki lima fakta unik yang jarang diketahui para pecinta cokelat. Berikut ini ialah kelima fakta tersebut seperti dilansir Times of India.

Pengguna Hazelnut Terbanyak

Hazelnut merupakan bahan utama yang khas dari cokelat Ferrero Rocher. Siapa sangka, 25 persen dari total pasokan hazelnut di dunia digunakan oleh Ferrero Rocher.

Produksi Jumlah Besar

Cokelat Ferrero Rocher diproduksi dalam jumlah besar untuk mengikuti permintaan pasar di dunia. Setiap tahun, ada sekitar 4,8 miliar buah Ferrero Rocher yang diproduksi.

Membuat Bahagia

Selain rasa yang lezat, cokelat Ferrero Rocher juga bisa membuat orang yang memakannya merasa bahagia. Hal ini disebabkan karena cokelat Ferrero Rocher mengandung lesitin. Lesitin kerap digunakan untuk membantu mengatasi kolesterol tinggi, depresi serta kecemasan.

Proses Penyempurnaan Lama

Tiap buah cokelat Ferrero Rocher memiliki bentuk bulat yang cantik. Untuk mencapai bentuk yang sempurna ini, Pietro Ferrero menghabiskan waktu sekitar lima tahun untuk berlatih dan melakukan percobaan.

Kakao Digantikan Hazelnut

Setelah Perang Dunia II, Pietro Ferrero dihadapkan pada meningkat pesatnya harga jual kokoa. Kondisi ini mendorong Pietro Ferrero untuk mengurangi penggunaan kokoa dan menggantinya dengan hazelnut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement