Rabu 19 Jul 2017 19:33 WIB

Perankan Dilan, Iqbal Kesampingkan Sosok Asli

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Iqbal Coboy Junior
Foto: Republika/Dwina Agustin
Iqbal Coboy Junior

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan penyanyi cilik, Iqbal 'CJR' dipercaya untuk menjadi pemeran utama dalam film Dilan yang akan diproduksi oleh Falcon Picture dan Maxima Picture. Mendapatkan kepercayaan tersebut dia mengaku melakukan totalitas, termasuk enggan dipanggil dengan nama aslinya.

"Jadi salah satu caranya dengan minta dipangil Dilan bukan Iqbal," kata anggota Cowboy Junior itu.

Iqbal menceritakan sebuah peristiwa yang sangat berbedaa tanggapan antara Dilan dan Iqbal. Ketika itu masih proses reading, namun dia mesti bebenah menjadi sosok Dilan sebagai anak geng motor. Suatu hari, dia mencoba motor yang akan digunakan dalam proses pengambilan gambar. Suara knalpot yang dikeluarkan sangat keras dan dia mesti melakukan itu berulang kali.

"Ada adegan ngeber motor, dan itu pas bulan puasa, pas lakuin itu ada bapak-bapak dan bilang dalam bahasa Sunda cicing ulah gandeng (diam, jangan berisik)," kata pria berusia 17 tahun itu.

Setelah mendapatkan hardikan tersebut, Iqbal justru tidak peduli. Dia tidak menanggapi dan merasa tidak enak akan peristiwa yang sudah terjadi sebab menurutnya, jika sosok tersebut menjadi Iqbal sudah barang tentu dia akan menghampiri bapak tersebut dan meminta maaf atas apa yang sudah dilakukannya.

"Saya pengennya ketika orang nonton film ini melihat Dilan, sebab Iqbal sedang disimpan di samping," kata Iqbal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement