Rabu 19 Jul 2017 01:55 WIB

Disney Bakal Bangun Hotel Bertema Star Wars dan Marvel

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Nidia Zuraya
Disney akan membuka hotel bertema Star Wars.
Foto: EPA/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Disney akan membuka hotel bertema Star Wars.

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Disney Parks and Resort berencana membangun sebuah hotel bertema Star Wars. Bahkan nantinya para tamu hotel di hotel tersebut dapat mengenakan kostum sesuai dengan karakter favorit mereka di film Star Wars.

Rencana ini diumumkan pihak Disney Park and Resort saat menghadiri D23 Expo, sebuah pameran khusus untuk para fan Disney, yang digelar di Anaheim, Kalifornia, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu. Pada saat ini, Pihak Disney Park dan Resort tengah melakukan finalisasi dan detail teknis terkait pembangunan hotel bertema Star Wars tersebut. Kota Orlando, Florida, disebut-sebut sebagai lokasi pembangunan hotel itu.

''Property baru itu akan mengkombinasikan resort mewah dengan lingkungan yang mirip seperti film Star Wars yang asli,'' tutur Chairman dari Disney Park and Resort, Bob Chapek, seperti dikutip CNTraveller, Selasa (18/7).

Bob menjelaskan, nantinya para karyawan di hotel tersebut akan mengenakan berbagai kostum dari sejumlah karakter terkenal dari Star Wars. Tidak berhenti sampai di situ, guna memberikan pengalaman kepada para tamu, pihak Disney Park and Resort juga akan memberikan kesempatan kepada tamu-tamu hotel untuk terlibat dalam permainan.

Permainan-permainan tersebut akan disesuaikan dengan berbagai misi yang ada di dalam film Star Wars. Permainan ini pun akan dilengkapi dengan kostum dan karakter yang dapat dipilih oleh tamu-tamu hotel.

Sementara untuk interior, Bob menyebut, interior hotel tersebut nantinya akan berbentuk seperti kapal luar angkasa. ''Jadi, Anda hanya akan melihat gugusan bintang dan luar angkasa dari jendela kamar hotel Anda. Selain itu, setiap kamar dan tempat tidur akan didesain seperti tampilan droid, BB-8,'' tutur Bob.

Selain itu, Disney Park dan Resort rencananya juga akan melakukan perubahan dan renovasi besar-besaran salah satu properti hotel di Disneyland Paris, Hotel New York, menjadi New York: The Art of Marvel. Nantinya, properti ini akan dibangun dengan tema Marvel Universe.

Tidak hanya hotel, properti itu juga akan dilengkapi dengan galeri seni, yang berisi memorabilia film Marvel, kostum superhero, hingga sejumlah properti yang digunakan di film-film Marvel. ''Dengan kata lain, kami ingin pembangunan hotel di Disneyland Paris ini dapat membuat Tony Stark bangga,'' tutur Bob.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement