Jumat 14 Jul 2017 11:50 WIB

Band Asal Bandung akan Beraksi di Woodstock Music Festival 2017

Rep: Christiyaningsih/ Red: Esthi Maharani
band rock n roll asal Bandung, Speaker First
Foto: Christiyaningsih / Republika
band rock n roll asal Bandung, Speaker First

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia kembali menorehkan prestasi di kancah musik internasional. Kali ini giliran band rock n roll asal Bandung, Speaker First, yang akan beraksi di ajang Woodstock Music Festival 2017 di Polandia.

Woodstock Music Festival merupakan salah satu event musik terbesar di dunia. Speaker First juga menjadi satu-satunya band dari Asia yang mampu menembus ajang bergengsi ini. Dalam konferensi pers yang digelar pada Kamis (13/7) lalu, band yang digawangi tiga personil ini mengungkapkan alasan mereka bisa tampil di Woodstock.

"Tawaran untuk terlibat di ajang musik bergengsi ini datang dari promotor Woodstock Music Festival setelah melihat penampilan live Speaker First selama tur di AS," jelas sang manajer Willy.

Woodstock Music Festival akan digelar pada 3 Agustus mendatang. Sang vokalis Mahattir Alkatiri menjelaskan Speaker First akan menyanyikan sekitar 10 lagu. "Kami diberi kesempatan tampil sekitar 45 menit dan lagu-lagu yang akan kita bawakan adalah lagu kami sendiri," ungkap Attir, sapaan akrab Mahattir.

Attir menyebut The Anthem dan Break My Soul adalah beberapa lagu jagoan yang sering di-request. Gitaris kembar Speaker First, Beny dan Bony Barnaby mengatakan sebelum manggung di Woodstock, Speaker First telah lebih dulu tampil di depan pelaku industri musik AS pada acara MUSEXPO 2017.

"Apa yang kita raih sampai sekarang belum final, ini masih jadi bagian perjuangan kita sebagai band Indonesia untuk bisa unjuk gigi di panggung internasional," kata Bony.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement