Jumat 14 Jul 2017 08:28 WIB

Widi B3 Sempatkan Persiapkan Keperluan Sekolah Anak

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi Widi Mulia
Foto: Republika/Indira Rezkisari
Penyanyi Widi Mulia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki masa akhir liburan, para siswa dan siswi biasanya mulai sibuk mempersiapkan keperluan kembali ke sekolah. Personil B3 Widi Mulia tidak lupa menyempatkan waktu untuk menyiapkan keperluan sekolah kedua anaknya Dru Prawiro Sasono dan Widuri Putri Sasono.

"Dru dan Widuri baru akan kembali ke sekolah dua minggu lagi, artinya saya masih punya waktu cukup lama menyiapkan segala keperluan sekolah mereka," ujar Widi kepada Republika.co.id.

Jika setelah liburan kebanyakan anak bermalas-malasan untuk kembali ke sekolah, hal itu tidak berlaku bagi kedua anak Widi. Menurut Widi, kembali ke sekolah akan mudah dijalani jika anak-anak benar-benar menikmati waktu liburan mereka nikmati.

Saat liburan tiba, biasanya Widi memberi beberapa kelonggaran kepada Dru dan Widuri. Istri dari aktor Dwi Sasono ini memperbolehkan kedua anaknya tersebut untuk tidur agak malam dan mereka juga bebas menentukan kegiatan yang mereka senangi.

Setelah itu, satu minggu menjelang masuk sekolah, Widi sudah mulai membiasakan anak-anaknya untuk kembali ke aturan normal seperti waktu tidur. Widi juga turut melibatkan anak merspikan kamar, menyusun baju dan perlengkapan.

Widi biasanya juga mengajak anak-anaknya dalam menyusun menu sarapan dan bekal sekolah. Dengan demikian, anak-anak tidak merasa waktu liburannya direbut secara tiba-tiba.

"Lalu susun jadwal hiburan di saat weekend mendatang, biar ada sesuatu yang ditunggu!"

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement