Rabu 05 Jul 2017 05:35 WIB

Bermain Trampoline Park di Jakarta Fair

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Esthi Maharani
Salah satu wahana di Bounce Street Trampoline Park di kawasan Jakarta Utara.
Foto: Republika/Desy Susilawati
Salah satu wahana di Bounce Street Trampoline Park di kawasan Jakarta Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Acara tahunan, Jakarta Fair Kemayoran (JFK), kembali menyuguhkan sesuatu yang berbeda di setiap harinya. Jakarta Fair Kemayoran 2017 pun bisa menjadi salah satu pilihan bagi para keluarga yang ingin mencari destinasi wisata bersama sang buah hati.

Anak-anak yang masih dalam suasana libur sekolah, bisa mengisi liburan mereka dengan berbagai aktivitas seru yang bisa dinikmati di Jakarta Fair. Banyaknya wahana yang tersedia membuat anak-anak ini bisa bebas memilih memainkan wahana yang mereka sukai.

Wahana yang menjadi perhatian di gelaran Jakarta Fair tahun ini adalah Fun and Fit Trampoline Park yang berlokasi di area Hall A1. Permainan melompat-lompat di atas trampoline ini dilakukan di area trampoline besar yang bisa menampung banyak anak-anak.

Untuk dapat menikmatinya, para pengunjung cukup membayar Rp 40 ribu per orang untuk durasi bermain selama 30 menit. Demi keamanan saat bermain, para pengunjung jga diwajibkan untuk menggunakan rubber socks, atau kaos kaki karet. Kaos kaki ini pun bisa dibeli dengan harga Rp 20 ribu.

 

Meskipun wahana trampoline ini memang didesain dan bisa dipastikan aman, para pengunjung tetap harus mematuhi sejumlah peraturan yang telah dibuat. Salah satunya terkait ukuran badan. Untuk anak-anak dengan tinggi di bawah 90 cm, maka mereka wajib untuk bermain bersama pendamping. Meski begitu,wahana ini akan semakin aman karena di dalam area trampoline ini pun sudah terdapat sejumlah pengawas yang akan menjaga anak-anak tersebut.

Para orang tua pun tak perlu khawatir karena bisa menyaksikan langsunganak-anaknya bermain dari luar arena. Terlebih lagi material-material yang dibuat untuk arena trampoline ini pun sangat aman dengan jaring-jaring di pinggir arena dan bantalan empuk untuk pendaratan.

Selain terletak di Hall A1, wahana permainan trampoline ini juga bisa ditemukan di area Gambir Expo. Trampoline ini tentunya memberikan sensasi yang berbeda, karena trampoline ini terletak di area outdoor dan area yang lebih besar. Pengunjung hanya perlu membayar tiket Rp 20 ribu untuk bisa menikmati wahana trampoline di Gambir Expo ini.

Wahana Trampoline ini merupakan salah satu dari berbagai wahana seru lainnya seperti rumah hantu, wisata taman pelangi hingga wall climbing. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Putra (32), pengunjung yang datang dari Bogor bersama dua buah hatinya. Menurutnya, wahana permainan menjadi hal yang penting diadakan di sela-sela pameran, mengingat sifat anak yang mudah bosan.

“Karena banyak pengunjung yang bawa anak-anak, mereka kan bosennya cepat sekali. Kalau orang taunya sih happy karena bagus-bagus barangnya disini. Tapi kalau anak-anak kan agak susah,” tuturnya.

Putra pun tidak ragu untuk mengajak anaknya untuk mencoba wahana Trampoline ini, meski sang anak baru berusia 3,5 tahun. Menurutnya, Trampoline ini sudah memiliki desain yang ramah untuk bermain anak sehingga dirinya pun tak perlu khawatir lagi ketika sang anak bermain.

“Sudah cukup aman dan di dalam juga sudah ada penjaganya. Tapi mungkin akan lebih baik jika ditambah lagi penjaganya,” tambah Putra.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement