Kamis 29 Jun 2017 12:56 WIB

BTS Masuk dalam Daftar 25 Orang Paling Berpengaruh di Internet

Rep: Wilda fizriyani/ Red: Esthi Maharani
Bangtan Boys
Foto: Korea Herald
Bangtan Boys

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL – Belum lama ini, TIME mengumumkan 25 orang yang dianggap paling berpengaruh di dunia internet tingkat dunia. Penilaian ini diambil dari bagaimana efek orang-orang tersebut di media sosial dalam menciptkan sebuah berita. Dilansir Time, Kamis (29/6), terdaftar sejumlah nama yang sudah tidak asing lagi dalam dunia internasional. Beberapa di antaranya seperti J.K Rowling, Chrissy Teigen, Donald Trump, Matt Furie dan sebagainya.

Bersanding dengan J.K Rowling dan Donald Trump, grup idola Korea Selatan seperti BTS ternyata mampu masuk ke dalam daftar tersebut. Seperti diketahui, Bangtan Boys atau BTS merupakan selebritis Korea Selatan yang bisa mengalahkan Justin Bieber dan Selena Gomez dalam daftar Billboard pada kategori artis yang paling berpengaruh di dunia media sosial.

Semuanya memang tidak terlepas dari dukungan kuat para penggemarnya yang dikenal dengan sebutan Army. Pada 2016, Army sukses membawa album BTS, Wings ke dalam daftar 26 di Billboard 200. Capaian ini dianggap debut tertinggi bagi album K-pop lainnya. Kemudian di awal tahun ini, Army lagi-lagi membantu BTS memenangkan Top Social Artist di Billboard Music Awards.

"Penghargaan ini adalah milik [semua orang] di seluruh dunia yang menyinari cinta dan cahaya pada kami," kata Ketua Grup BTS, Kim Nam Joon atau Rap Monster saat menerima penghargaan Billboard. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement