Rabu 28 Jun 2017 15:45 WIB

Drama Korea Terbaru Ini Bakal Mirip dengan Goblin?

Aktor Korea Selatan Nam Joo Hyuk. Drama terbaru Nam berjudul The Bride of Habaek akan mulai tayang pada 3 Juli 2017.
Foto: EPA/KIM HEE-CHUL
Aktor Korea Selatan Nam Joo Hyuk. Drama terbaru Nam berjudul The Bride of Habaek akan mulai tayang pada 3 Juli 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Drama Korea Selatan terbaru, The Bride Of Habaek (dikenal juga dengan judul Bride of the Water God) bakal mulai mengudara pada 3 Juli mendatang. Drama dengan genre fantasi ini dikabarkan memiliki kemiripan dengan serial yang booming pada akhir tahun lalu hingga awal tahun ini, Goblin

Sutradara The Bride Of Habaek Kim Byung Soo membahas kemungkinan penonton akan membandingkan drama yang dia sutradarai dan Goblin. Sebab, keduanya merupakan drama fantasi mengenai kisah cinta antara manusia dan sosok supranatural. 

Kim Byung Soo mengatakan setelah stasiun televisi tvN menyiarkan Goblin pada akhir tahun lalu, dia dan staf produksi melakukan banyak perubahan ada naskah The Bride of Habaek. Kendati demikian, masih ada kemiripan yang tak terelakkan antara keduanya. 

"Masih ada kemiripan antara keduanya bahkan setelah kami melakukan perubahan karena memang keseluruhan struktur naratif serupa," kata dia pada konferensi pers di Seoul, dilansir dari Soompi, Rabu (28/6).

Kim Byung Soo juga mengatakan dia tidak menonton Goblin setelah dua episode pertama ditayangkan di televisi. "Penulis kami menonton Goblin dan menyuruh saya untuk tidak menontonnya," kata dia. 

Pemeran utama pria The Bride Of Habaek Nam Joo Hyuk mengakui ada kesamaan cerita dengan Goblin, yang dibintangi aktor senior Korea Selatan, Gong Yoo. Kesamaan tersebut karena karakternya sebagai Dewa Air Ha Baek mirip dengan karakter Kim Shin yang diperankan oleh Gong Yoo. "Itu bukan sesuatu yang saya pikirkan sebelumnya," kata dia. 

Aktor yang terkenal lewat Weightlifting Fairy Kim Bok Joo ini menambahkan kesulitan memerankan karakter dalam The Bride of Habaek sebanding dengan kekuatan cerita drama itu. "Ceritanya benar-benar menyenangkan," kata aktor berusia 23 tahun itu. 

Bride of the Water God adalah roman fantasi tentang Dewa Air Ha Baek yang turun ke bumi untuk bertemu dengan pengantin perempuannya. Yoon So Ah, diperankan oleh aktris Shin Se Kyung, adalah seorang dokter yang sangat pragmatis. 

Keluarga Yoon So Ah telah ditakdirkan untuk melayani dewa air selama beberapa generasi. Karena itu, dia pun menjadi pengantin Dewa Air. 

Drama ini merupakan adalah adaptasi modern dari manhwa (komik) populer Korea dengan judul sama.

sumber : Soompi
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement