Selasa 27 Jun 2017 08:01 WIB

Transformers: The Last Knight Raih Posisi Puncak Box Office

Transformers: The Last Knight.
Foto: dok Paramount Pictures
Transformers: The Last Knight.

REPUBLIKA.CO.ID, -- Meski sudah memasuki seri ke-5, namun Transformers masih menunjukkan kekuatannya sebagai salah satu film yang paling dinanti di dunia.

Film terbaru, "Transformers: The Last Knight", meraih pendapatan sebesar 45,3 juta dolar AS dalam pekan pertama pemutarannya di akhir pekan kemarin, dan membawa film tersebut menduduki peringkat pertama box office.

Dalam kurun waktu lima hari, film tersebut telah meraih 69,1 juta dolar AS untuk pasar Amerika Utara.

Meski meraih posisi pertama, jumlah tersebut adalah yang terkecil dibanding hasil dari pemutaran perdana dari film Transformers sebelumnya. 

"Transformers: Revenge of the Fallen" kala itu meraih 109 juta dolar AS, "Transformers: Dark of the Moon" meraih 97.9 juta dolar AS dan "Transformers: Age of Extinction" dengan 100 juta dolar AS. Bahkan film pertama Transformers lebih baik dengan pendapatan 70,5 juta dolar AS untuk pendapatan di pekan pertamanya.

Menanggapi hal ini, Presiden Marketing dan Distribusi Paramount Pictures, Megan Colligan mengatakan, performa "The Last Knight" secara keseluruhan baik dan telah mengumpulkan 196,2 juta dolar AS sejauh ini termasuk 123,4 juta dolar AS untuk pasar Cina.

"Film ini dibuat untuk khalayak global dan ini dilakukan untuk khalayak global. Anda tidak membuat hanya untuk pemikiran AS," ujar Megan Colligan, dikutip dari Aceshowbiz, Selasa (27/6).

Sementara di urutan kedua ada film "Cars 3" yang meraih pendapatan 25,2 juta dolar AS di pekan kemarin. Angka tersebut turun sekitar 53 persen dari pekan lalu. Secara keseluruhan Cars 3 telah mengumpulkan 141,3 juta dolar AS di seluruh dunia.

Di posisi tiga ada "Wonder Woman" yang bersaing ketat. Disutradarai Patty Jenkins, DC Movie ini secara keseluruhan telah mengumpulkan pendapatan 652,9 juta dolar AS.

Berikut daftar lengkap peringkat box office untuk akhir pekan kemarin.

1.    "Transformers: The Last Knight" - 45.3 juta dolar AS

2.    "Cars 3" - 25.2 juta dolar AS

3.    "Wonder Woman" - 25.2 juta dolar AS

4.    "47 Meters Down" -  7.4 juta dolar AS

5.    "All Eyez on Me" - 5.85 juta dolar AS

6.    "The Mummy" - 5.8 juta dolar AS

7.    "Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales" - 5.2 juta dolar AS

8.    "Rough Night" - 4.7 juta dolar AS

9.    "Captain Underpants: The First Epic Movie" - 4.3 juta dolar AS

10.    "Guardians of the Galaxy Vol. 2" - 3 juta dolar AS

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement