Jumat 16 Jun 2017 22:40 WIB

Popcon Asia 2017 Hadirkan 'Segede Gaban'

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Sejumlah miniatur tokoh animasi dipamerkan dalam Popular Culture Convention (Popcon) Asia.
Foto: Antara/Fanny Octavianus
Sejumlah miniatur tokoh animasi dipamerkan dalam Popular Culture Convention (Popcon) Asia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Popcon Asia, ajang perayaan budaya populer berskala internasional di Indonesia, bakal bakal meramaikan perayaan 35 tahun serial Gavan (atau dikenal dengan nama Gaban). Acara yang digelar pada 5-6 Agustus 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) ini pun akan menghadirkan rangkaian event 'Segede Gaban'. 

Co Founder sekaligus Event Director Popcon Asia Grace Kusnadi mengatakan rangkaian acara 'Segede Gaban' ini seperti lomba memeragakan gaya berubah Gaban yang dapat diikuti dengan cara mengunggah video di media sosial atau disebut Jouchaku Challenge. 

Ada pula pencatatan Guinness Book of Record untuk koleksi Gaban terbanyak. "Acara ini melibatkan seluruh fans Gaban di Indonesia," kata dia melalui siaran pers yang diterima Republika, Jumat (16/6). 

Kehji Ohba, aktor legendari yang mempopulerkan serial Gavan, rencananya juga datang ke Popcon Asia. Tidak datang sendiri, Kenji akan ditemani oleh Yuma Ishigaki, aktor penerima tongkat estafet Gavan. 

"Yang lebih istimewa lagi, dalam perayaan 35 tahun ini mereka akan untuk pertama kalinya membawa kostum original Gaban dari Jepang," ujar dia.

Grace mengatakan Popcon Asia selalu berupaya untuk memberikan pengalaman terbaik bagi penggemar tokoh industri kreatif bertemu dengan idola mereka. "Chemistry dan intimacy antara idola dan penggemar yang kami bangun, memungkinkan mereka untuk tidak berjarak dengan para tokoh kenamaan,” ujar dia. 

Menurut Grace, kehadiran dua pemeran Gavan ini merupakan bagian dari ambisi Popcon Asia untuk bisa menjadi wadah bagi segenap pelaku industri kreatif dan menjadi event budaya populer (pop culture) yang wajib dikunjungi di tanah air. 

Dia mengatakan, Indonesia memiliki pasar yang sangat besar bagi pop culture dan industri kreatif. "Popcon Asia siap memfasilitasi pemerintah, brand dan segenap pihak yang ingin membesarkan industri kreatif dan pop culture tanah air," ujar Grace.

Event 'Segede Gaban' diselenggarakan oleh Goshen Media sebagai partner Popcon Asia. Sebagai pemegang lisensi Gavan di Indonesia, Goshen Media juga akan merilis resmi seluruh episode klasik Uchu Keiji Gavan dalam bentuk DVD ekslusif.

 

Penggemar Gaban juga bisa memperoleh merchandise resmi hasil kolaborasi bersama Monstore di Popcon Asia 2017. Popcon Asia yang mengusung tema 'Pop Parade' ini juga kembali menampilkan karya-karya terbaik pelaku industri kreatif di Indonesia mulai dari film, animasi, komik, toys, hingga game.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement