Senin 08 Aug 2016 22:49 WIB

IFI Hadirkan Komik Strip 'Peanuts' di PopCon

The Peanuts Movie
Foto: BBC
The Peanuts Movie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Institut Perancis di Indonesia (IFI) akan menghadirkan komik strip "Peanuts" karya Charles M Schulz serta seri animasi televisinya dalam perhelatan budaya pop PopCon Asia 2016 pada 12-14 Agustus 2016.

Dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Senin, IFI mendatangkan rumah produksi yang membuat seri animasi televisi "Peanuts" Normaal Animation untuk berbagi mengenai seri televisi yang seluruhnya dibuat di Paris dan Angouleme itu.

"Ide membuat serial televisi Peanuts yang semirip mungkin dengan komik strip karya Schulz datang dari istri sang komikus sendiri, Jean Schulz," kata Wakil Produser Normaal Animation Marie Lassal.

Ia menuturkan Nomaal Anmation menyambut ide tersebut karena yakin bahwa anak-anak pada dasarnya menikmati animasi yang penuh humor serta kaya warna dan energi, baik dalam bentuk 2D atau 3D.

Menurut dia, berkat teknik khusus yang sepenuhnya mempertahankan orisinalitas, "Peanuts" yang disutradarai Alexis Lavillat hidup kembali dan penonton dapat menangkap goresan tangan sang komikus yang magis di TV seperti dalam bentuk strip komik.

Komik strip "Peanuts" dimuat lebih dari 2.600 surat kabar di 75 negara dan populer di Indonesia melalui salah satu surat kabar nasional. Tokoh-tokohnya yang populer antara lain Snoopy, Charlie Brown dan Lucy.

Selain "Peanuts", Normaal Animation juga akan mempresentasikan karya animasi mereka yang menarget penonton belia atau taman kanak-kanak yaitu "Oscar & Hoo dan Hello World" yang berkisah tentang Oscar, sang anak lelaki yang berteman dengan Hoo, sang awan.

Selanjutnya, seri animasi alam yang berkisah tentang kelahiran dan kehidupan beberapa spesies binatang "Hello World" juga akan dipamerkan. Seri animasi ini meraih penghargaan Cristal untuk Produksi Televisi Terbaik di ajang Festival Animasi Internasional di Annecy 2015.

Lassale berharap dapat bertemu dengan berbagai stasiun TV dan digital Asia untuk berbagi pengalaman mengenai tren animasi di Asia dan khususnya di Indonesia dalam PopCon Asia 2016.

Festival budaya pop tahunan itu merupakan ajang pertemuan para pelaku industri kreatif baik dari dalam maupun luar negeri, di bidang komik, mainan, film dan seri animasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement