Kamis 15 Jun 2017 14:51 WIB

Jelang Lebaran, Dewi Sandra Tingkatkan Frekuensi Ibadah

Rep: SHELBI ASRIANTI/ Red: Indira Rezkisari
Dewi Sandra
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Dewi Sandra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki hari-hari terakhir bulan Ramadhan, Dewi Sandra ingin semakin meningkatkan frekuensi ibadah. Aktris dan presenter itu sengaja mengurangi kegiatan di luar rumah agar bisa fokus mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Ini hari terakhir ada kegiatan di luar rumah, memang tidak berencana keluar-keluar lagi kecuali nanti ada satu jadwal ke Semarang. Itu pun saya minta waktu agar bisa shalat di masjid," ujar Dewi saat ditemui di acara Wardah Ramadhan Gathering, Rabu (14/6) malam.

Sejak awal Ramadhan, Dewi telah menargetkan diri untuk khatam Alquran selama 30 hari berpuasa. Karena itu, ia membawa Alquran ke mana-mana dalam tas agar bisa selalu bertadarus setiap kali setelah shalat ataupun saat dalam perjalanan.

Perempuan 37 tahun itu mengatakan, idealnya memang ia harus menyelesaikan satu juz per hari agar bisa mencapai target tepat waktu. Pada beberapa titik, ia mengakui sempat merasa kesulitan untuk istiqomah dan konsisten mengerjakan formula membaca Alquran itu dengan disiplin.

Dewi mengatakan, perasaan berbangga karena telah menyelesaikan 10 juz di awal bulan malah membuatnya lalai dan memundurkan targetnya. Menurutnya, hal itu seperti ujian agar dirinya tidak sombong dan memicu untuk menyelesaikan PR ibadah di sisa Ramadhan.

Bukan berarti setelah Ramadhan Dewi tidak melanjutkan kebiasaan tadarus tersebut. Pemeran dalam sinetron Catatan Hati Seorang Istri itu justru semakin bersemangat untuk meningkatkan ibadah selama 11 bulan ke depan sampai tiba Ramadhan selanjutnya.

"Memang jadi impian aku untuk fasih membaca Alquran, malu kalau melihat bocah-bocah banyak yang sudah hafal 30 juz. Enggak berharap sekeren mereka, itu ngayal terlalu jauh, tapi setidaknya bisa baca tajwid dengan baik," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement