Kamis 15 Jun 2017 09:53 WIB

10 Branding Destinasi Perkuat Pariwisata Indonesia

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara (Deputi BP3M) Kemenpar, I Gde Pitana dalam peluncuran
Foto: Biro Hukum dan Komunikasi Publik Kemenpar
Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara (Deputi BP3M) Kemenpar, I Gde Pitana dalam peluncuran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Branding 10 destinasi pariwisata Indonesia (The 10 Destination Brandings)

resmi diluncurkan dalam rangka mendukung brand Wonderful Indonesia di kancah internasional. Peluncuran 10 branding tersebut dilakukan pada Rabu (14/6) kemarin di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta.

Kesepuluh destinasi pariwisata dengan branding baru tersebut adalah Bandung (Jawa Barat),  Great Bali, Great Jakarta, Great Kepri, Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang), Coral Wonders (Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat), Medan, Makassar, Lombok, dan Banyuwangi.

Menteri Pariwisata yang diwakili Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara (Deputi BP3M) Kemenpar, I Gde Pitana mengatakan, penyusunan dan peluncuran branding terhadap 10 destinasi pariwisata tersebut adalah sebagai upaya penyelarasan master-brand (Wonderful Indonesia) dengan sub-brand (branding destinasi) sehingga memperkuat positioning dari master-brand Wonderful Indonesia.

"Sekaligus tercipta sinergi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk mempromosikan pariwisata Indonesia di kancah internasional," ujar I Gde Pitana.

Lebih lanjut Pitana mengatakan, kesiapan 10 destinasi tersebut dilihat dari tiga aspek utama satu destinasi. Yaitu memenuhi unsur 3A, yaitu Atraksi, Aksesibilitas dan Amenitas.

"Sehingga akan mempermudah di-branding  dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia yang tahun ini ditargetkan sebesar 15 juta dan ditingkatkan menjadi 20 juta pada 2019,” jelas Pitana.

Kementerian Pariwisata sangat konsisten mendukung daerah untuk tampil dalam berbagai kegiatan promosi di mancanegara dengan master brand Wonderful Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement