Ahad 11 Jun 2017 11:10 WIB

Julia Perez Sudah Lama Ada Niat Membangun Masjid

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ani Nursalikah
Pedangdut yang juga artis peran, Julia Perez atau Jupe
Foto: Antara
Pedangdut yang juga artis peran, Julia Perez atau Jupe

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Dibalik hingar-bingar kehidupan dan lika-liku perjalanan karier Yuli Rachmawati atau Julia Perez (Jupe), ternyata almarhumah sudah lama memiliki niat membangun masjid. Hal itu disampaikan sahabat Jupe ustaz Zaki Mirza usai pemakaman diselenggarakan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, Jakarta Timur, Sabtu (10/6).

"Terakhir saya ketemu Jupe itu sebulan yg lalu, sudah lama dia ada niat mau bangun masjid sebenernya, tapi tadi saya dengar itu dia (Jupe) ada rumah singgah ya alhamdulillah," ujar Zaki.

Zaki Mirza berharap rumah singgah tersebut bisa dikembangkan oleh keluarga. Sebagai seorang sahabat yang pernah beberapa kali bertemu Jupe karena pernah satu frame, Zaki Mirza mengaku sering ngobrol dan mendengar cerita Jupe.

"Waktu itu saya abis ngasih tasbih, parfum, lalu dia tanya ke saya, kalau saya sering bikin salah dan bikin dosa apa diampuni, saya bilang selama enggak musyrik insya Allah diampuni Allah," ujar Zaki Mirza kepada Jupe ketika itu.

Ustaz yang juga sering tampil di acara televisi tersebut berdoa untuk almarhumah dan keluarga yang ditinggalkan agar tabah dan sabar menghadapi cobaan. "Kalau kita ditimpa musibah enggak ada kata yang paling pantas kecuali kata innalillahi wa innailaihi rojiun, semua nggak pernah tau Jupe sudah mendahului kita, dan mudah-mudahan kita juga suatu saat kembali pada keadaan khusnul khatimah. Kita enggak pernah tau siapa yg tau kalo setiap kita dikembalikan kepada allah dalam keadaan sakit dulu seperti Jupe atau dalam keadaan berbuat maksiat," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement