Ahad 11 Jun 2017 03:24 WIB

'Batman' Meninggal pada Usia 88 Tahun

Rep: Nora Azizah/ Red: Ratna Puspita
Pemeran Batman versi serial televisi pada 1960 silam, Adam West (kanan).
Pemeran Batman versi serial televisi pada 1960 silam, Adam West (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pemeran Batman versi serial televisi, Adam West, tutup usia, Sabtu (10/6). West meninggal pda usia 88 tahun setelah berperang melawan penyakit leukimia atau kanker darah. 

Nama West mungkin sudah redup di dunia layar lebar hollywood. Namun siapa sangka, West merupakan batman pertama di dunia. Dia menjadi pemeran superhero milik DC United pada 1960 silam. 

Karakter Bruce Wayne sebagai seorang milionaire sangat melekat pada West. Bahkan suara sang aktor disebut 'sempurna' dalam menghidupkan karakter Batman.

Sebelum memerankan Batman, West melejit melalui aktingnya dalam The Outer Limits and Overland Trail. Namun peran West justru membuat Batman mampu bersaing dengan serial Superman pada masa itu. 

 

Akting West makin lengkap ketika bersanding bersama Burt Ward yang memerankan Robin. Keduanya mampu menciptakan percakapan berbumbu komedi.

Setelah Batman, West juga memainkan karakter James Bond dalam judul Diamonds Are Forever. Namun tidak lama kemudian ia kembali memerankan Batman. 

West seolah tak bisa dipisahkan dari karakter Batman. Ia juga bertindak sebagai pengisi suara dari Batman dalam versi kartun. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement