Selasa 19 Jan 2016 12:23 WIB

Gitaris The Eagles Glenn Frey Tutup Usia

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Andi Nur Aminah
Glenn Frey, gitaris The Eagles.
Foto: mtv.com
Glenn Frey, gitaris The Eagles.

REPUBLIKA.CO.ID, Gitaris sekaligus pendiri band asal Amerika Serikat The Eagles, Glenn Frey, meninggal dunia di usia 67 tahun. Informasi meninggalnya Frey ditulis dalam pernyataan resmi di situs The Eagles.

"Glenn berjuang selama beberapa minggu terakhir melawan penyakit komplikasi Rheumatoid Arthritis, Ulcerative Colitis akut, dan Pneumonia. Namun ia menyerah," tulis pernyataan tersebut, dilansir dari News Week.

Frey membentuk The Eagles pada 1971 bersama Don Henley, Bernie Leadon dan Randy Meisner. Mereka memulai karir sebagai band pembuka dalam tur Linda Ronstadt sebelum merilis album debut pada 1972. Single pertama mereka berjudul "Take It Easy."

Selama 45 tahun berkarya, The Eagles berhasil menjual 150 juta album di seluruh dunia. Frey dan Henley menjadi dua anggota asli yang masih bertahan. 

"Dia seperti saudara bagiku. Kami keluarga. Seperti kebanyakan keluarga, kami mengalami berbagai masalah. Namun, ikatan kami selama 45 tahun tidak pernah rusak," ujar Henley dalam pernyataan resminya.

Ia menceritakan, ia dan Frey adalah dua anak muda yang bertekad pergi ke Los Angeles dengan membawa mimpi yang sama, untuk berkecimpung di dunia musik. Dengan kegigihan, rasa cinta yang mendalam terhadap musik, dan kerjasama yang erat dengan sejumlah musisi besar serta dengan manajer Irving Azoff, mereka bedua bisa mewujudkan mimpi.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement