Jumat 05 May 2017 16:52 WIB

Ironis, Band Eagles Gugat Hotel California

Rep: Adysha Citra Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Band Eagles
Foto: EPA
Band Eagles

REPUBLIKA.CO.ID, Band Eagles yang populer dengan lagu Hotel California menggugat Hotel California yang berdiri di wilayah Baja California Sur, Meksiko. Eagles menilai hotel tersebut telah mencatut kepopuleran lagu Hotel California.

Menurut Eagles, pemilik Hotel California membuat kesan pada pengunjung bahwa pihak mereka berasosiasi dengan Eagle. Pihak Hotel California juga memutar lagu Hotel California dan beberapa lagu hits Eagles lainnya di lingkungan hotel.

Dalam gugatan tersebut, Eagles juga mengungkapkan bahwa pihak Hotel California menjual suvenir hotel dengan klaim 'legendaris'. Tak ayal, pengunjung Hotel California meyakini bahwa hotel yang mereka kunjungi berasosiasi dengan Eagles.

Gugatan terhadap Hotel California telah dilayangkan Eagles pada minggu ini di Los Angeles. Melalui gugatan tersebut, Eagles menilai pihak hotel berupaya mendongkrak bisnis dengan membuat kesan bahwa mereka berkaitan dengan Eagles. Oleh karena itu, Eagles menuntut agar pihak hotel lagi tak menggunakan nama Hotel California.

Hotel bintang tiga ini sebenarnya sudah berdiri 25 tahun lebih dulu sebelum lagu Hotel California dirilis. Pada 1950 hotel ini berdiri dengan nama Hotel California dan setelahnya sempat berganti nama beberapa kali. Namun, pada 2001 pemilik baru hotel tersebut kembali mengubah nama hotel menjadi Hotel California.

Seperti dilansir Fox News, laman resmi Hotel Eagles mencantumkan bahwa pihak pemilik tidak memiliki hubungan dengan Eagles. Pihak hotel juga mengungkapkan bahwa mereka tidak pernah menunjukkan kesan adanya hubungan dengan Eagles. Di sisi lain, laman tersebut juga mengungkapkan bahwa para pengunjung merasa terkesima dengan berbagai 'kebetulan' antara hotel tersebut dan lagu Hotel California.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement