Sabtu 10 Jun 2017 11:27 WIB

Haykal Kamil Favoritkan Pempek Buatan Istri

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Tantri Namirah dan Haykal Kamil.
Foto: Republika/Dwina Agustin
Tantri Namirah dan Haykal Kamil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Haykal Kamil mengaku paling senang saat istrinya Tantri Namirah memasak pempek. Bahkan untuk menu berbuka puasa pun Haykal tidak ragu memakan menu khas Palembang tersebut.

"Kebetulan dia orang Palembang, jadi aku suka dibikin pempek, kayaknya dia belajar dari mamanya jadi jago," ujar Haykal.

Menu tersebut selalu dirindukan Haykal untuk bisa dilahap kapan saja. Pria berusia 26 tahun ini mengaku, memang awalnya tidak terbiasa dengan asam cuko yang digunakan sebagai kuah pempek.

Tapi, karena terbiasa disuguhi pempek, justru malah membuatnya kecanduan. Bahkan dia sering memakan cukonya saja mesti tidak dihidangkan dengan pempek.

"Kayak saya ingin makan pempek, cuma nggak ada, ya sudah cukonya doang siram sama nasi," kata Haykal.

Tantri pun mengaku memang awalnya diwajibkan oleh mamanya untuk bisa membuat pempek.  Sebab bagaimana pun dia berasal dari Palembang dan harus bisa memasak masakan khas sana.

Melalui desakan itu Tantri akhirnya bisa membuat pempek dan sering menghidangkannya sejak pasangan itu masih berpacaran. Setelah menikah pun, pempek menjadi makan yang paling ahli dibuat oleh Tantri untuk dimasak dan hidangkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement